Peringati HLUN 2022, Sentra "Meohai" Beri Bantuan ATENSI Bagi Lansia di Tasikmalaya

Peringati HLUN 2022, Sentra "Meohai" Beri Bantuan ATENSI Bagi Lansia di Tasikmalaya
TASIKMALAYA (28 Mei 2022) – Kementerian Sosial RI menyemarakkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tahun 2022 di Kabupaten Tasikmalaya. Dalam perayaan tersebut berbagai rangkaian acara dilaksanakan dengan melibatkan 39 Sentra Terpadu dan Sentra di bawah Kementerian Sosial di 39 wilayah Kecamatan di Seluruh Kabupaten Tasikmalaya.

Sentra Meohai di Kendari turut menyemarakkan HLUN ke-26 ini di Kecamatan Ciawi. Kecamatan Ciawi merupakan Kecamatan yang teletak di bagian Utara Kabupaten Tasikmalaya memiliki jumlah peduduk sebesar 58.928 orang tersebar di 11 wilayah pedesaan.

Dalam perayaan HLUN ke 26 Tahun 2022, Sentra Meohai mendistribusikan sejumlah Bantuan Atensi ke 11 desa di Kecamatan Ciawi. 

Bantuan Atensi tersebut didistribusikan kepada 200 Lansia di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Bantuan yang didistribusikan tersebut meliputi 200 paket sembako, 10 Alat Bantu Dengar (ABD), 20 buah kacamata baca, 5 kursi roda, 10 tripod alat bantu jalan, 4 walker dan 5 paket bantuan wirausaha.

Pendistribusian Bantuan Atensi oleh Sentra Meohai dibantu oleh tenaga Pendamping Rehsos dan aparat desa setempat, serentak di 11 desa dengan cara mengumpulkan Lansia sehat di Balai Desa masing-masing, sedangkan bagi Lansia yang sakit atau sudah tidak dapat berjalan bantuan Atensi disalurkan dengan cara home visit. 

Salah satu anak dari seorang Lansia bernama Mak Edah (90 th) asal Desa Bugel menuturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas Bantuan Paket Sembako yang diberikan kepada ibunya yang sudah tidak dapat berjalan 

“Saya berterima kasih sekali telah diberikan bantuan paket sembako oleh Kementerian Sosial, karena sembako ini sangat kami perlukan untuk keperluan ibu saya. Insya Allah bantuan yang diberikan Kementerian Sosial sangat bermanfaat”, jelas anak Mak Edah.

Tidak hanya Mak Edah dan Lansia lainnya, aparat dan warga desa setempat juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial atas Bantuan Atensi yang diberikan pada warganya.

Penulis :
Humas Sentra Meohai di Kendari
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :