Antusiasme PD BRSPDSN “Tumou Tou” Ikuti Olahraga Rekreasi

  • Antusiasme PD BRSPDSN “Tumou Tou” Ikuti Olahraga Rekreasi
  • tumoutou2
  • index

MANADO (8 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Tumou Tou” Manado menyelenggarakan olahraga rekreasi bagi penerima layanan. Kegiatan Olahraga Rekreasi ini dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado pada hari Selasa (8/10).

Kegiatan diawali dengan latihan pernafasan serta stretching. Selanjutnya, penyandang disabilitas sensorik netra diajak untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di sana.

Aflits Ams Peter Lope selaku fasilitator pelatihan fisik dan keterampilan BRSPDSN “Tumou Tou” Manado mengatakan bahwa latihan pernafasan dan stretching sangat diperlukan untuk memaksimalkan metabolisme tubuh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk terapi fisik bagi penyandang disabilitas sensorik netra. Kami melakukan kombinasi berbagai bentuk terapi fisik agar PD netra semakin antusias dalam mengikuti program rehabilitasi lanjut,” tambahnya.

Kepala BRSPDSN “Tumou Tou” Manado, Kamsiaty Rotty menyatakan bahwa saat ini pihaknya selalu berupaya melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada penerima layanan. Salah satu contohnya adalah Terapi Fisik kali ini yang digabungkan dengan olahraga rekreasi.

“BRSPDSN "Tumou Tou" Manado, selalu berusaha melakukan inovasi dalam melaksanakan rehabilitasi lanjut bagi penyandang disabilitas netra. Sehingga diharapkan nantinya kapabilitas sosial dan tanggung jawab sosial PD netra dapat berkembang ketika kembali ke masyarakat,” tegas Kamsiaty.


Penulis :
Humas BRSPDSN "Tumou Tou” Manado
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :