Balai Besar "Kartini" Temanggung Gelar Bazar Ramadan

Balai Besar "Kartini" Temanggung Gelar Bazar Ramadan
TEMANGGUNG (10 Mei 2021) - Balai Besar Kartini Temanggung menyelenggarakan Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idulfitri 1422 H. Bazar yang berlangsung satu hari ini menampilkan dan menjual hasil karya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti produk makanan ringan, karya disabilitas seperti batik ciprat, sarung batik ciprat, mukena, tanaman hias dan handicraft

Kepala Balai Besar "Kartini", Juena Sitepu menyampaikan digelarnya Bazar Ramadan ini membuktikan bahwa Kemensos melalui Balai Besar "Kartini" Temanggung hadir di masyarakat dan keberadaan Sentra Kreasi Atensi (SKA) yang bisa dimanfaatkan masyarakat, baik untuk menjual produk hasil karya disabilitas maupun masyarakat yang ingin mendapatkan layanan di Balai Besar "Kartini" Temanggung. Tidak terbatas permasalahan tertentu, tetapi seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan.

"Produk-produk masyarakat yang selama ini kurang atau tidak mempunyai modal besar untuk buka usaha, kami berusaha untuk menjualkan barang-barang tersebut di sini," tambah Juena.

Bazar ini juga menyiapkan sekitar 275 paket sembako murah masing-masing berisi 5 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng senilai Rp75 ribu, tetapi dijual dengan harga Rp50.000 dan 3 Kilogram beras premium,1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng senilai Rp55.000 dijual Rp30.000.

"Kami juga menyiapkan 64 paket sembako gratis untuk masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitar Balai Besar "Kartini" Temanggung," kata Juena.

Mondoyono salah satu penerima bantuan sembako gratis menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyaknya karena merasa diperhatikan dengan bantuan sembako ini. "Sembako dan baju gratis ini sangat membantu kami sekeluarga. Apalagi saat ini menjelang lebaran," imbuh Mondoyono.

Dalam bazar ini juga menyelenggarakan potong rambut, cek gula darah dan juga baju pantasĀ  pakai yang semuanya gratis bagi masyarakat untuk membantu meringankan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :