Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Tes Usap Antigen Pasca Idulfitri

Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" Tes Usap Antigen Pasca Idulfitri
SURAKARTA (18 Mei 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Besar "Prof.Dr.Soeharso" melakukan tes usap antigen kepada seluruh pegawai PNS maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini agar seluruh Balai Besar, Balai dan Loka untuk melakukan pemeriksaan tes usap antigen guna mencegah penyebarluasan COVID-19 pasca libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Tes usap antigen yang dilakukan secara  rutin oleh Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" ini ini juga dimaksudkan untuk menjaga seluruh pegawai pasca liburan lebaran agar dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penerima manfaat, berdasarkan pantauan dari presensi Digiwork yang dipantau tidak ada pegawai yang cuti maupun mudik keluar kota dan semoga tidak ada yang terpapar virus COVID-19. 

Setelah dilaksanakan tes usap antigen pada hari Selasa maka pada hari Rabu sudah diketahui hasilnya dimana seluruh pegawai yang telah melaksanakan tes usap antigen hanya satu orang yang dinyatakan hasilnya positif itupun hasil dari tes PCR. Untuk satu pegawai yang positif untuk segera isolasi mandiri selama 14 hari. 

Dari hasil tes usap antigen seluruh pegawai BBD "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta dinyatakan sehat/Non-Reaktif . Ini menunjukkan seluruh pegawai Balai Besar "Prof. Dr. Soeharso" berkomitmen untuk mematuhi 5M dan tidak mudik selama libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Penulis :
Humas Balai Besar Soeharso Surakarta
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :