Balai "Budhi Dharma" Salurkan Bantuan ATENSI Lansia

Balai "Budhi Dharma" Salurkan Bantuan ATENSI Lansia
BEKASI (16 Juni 2021) – Kementerian Sosial RI melalui Balai Budhi Dharma Bekasi menyalurkan  bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 4 orang lanjut usia yang menjadi binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Thariiqul Jannah Kota Bekasi.

Penyerahan bantuan ATENSI dilakukan setelah sebelumnya pada tanggal 27 Mei 2021 dilaksanakan asesmen komprehensif atas kebutuhan para lansia binaan LKS LU Thariiqul Jannah. Hasil asesmen menunjukkan beragam permasalahan dan kebutuhan alat aksesibilitas berupa kursi roda dan tongkat jalan. 

Sebagai tindak lanjut hasil asesmen yang telah dilaksanakan, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial Balai Budhi Dharma Bekasi, Indrawan bersama Mugiono menyerahkan bantuan ATENSI alat aksesibilitas untuk 4 orang lanjut usia berupa 2 buah kursi roda dan 2 buah tongkat jalan bagi lansia di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

“Melalui ATENSI, kami bisa melaksanakan identifikasi dan asesmen kebutuhan untuk mengetahui permasalahan dan kebutuhan lansia, atas nama Kementerian Sosial  melalui Balai Budhi Dharma Bekasi menyampaikan terima kasih kepada LKS LU Thoriiqul Jannah yang menghubungkan kami untuk kebutuhan lanjut usia. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengembalikan semangat hidup dan mempermudah gerak di lingkungan rumah,” tutur Indrawan.

Taswi, istri dari Siswanto yang sudah setahun terakhir  menderita stroke dan tidak dapat beraktifitas secara mandiri mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan kursi roda yang diterima untuk suaminya.

Ketua LKS LU Thariiqul Jannah, Yanuar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas respon cepat Balai Budhi Dharma Bekasi.

"Bantuan yang diterima tentunya sangat bermanfaat bagi Lansia yg saat ini memang membutuhkan Alat Bantu yaitu berupa Kursi Roda dan Tongkat Tripod. Kami merasa sangat terbantu dengan proses yg mudah dan waktu yg singkat," ujar Yanuar.

Penulis :
Humas Balai Budhi Dharma Bekasi
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :