Balai Ciungwanara Siapkan Sentra Kreasi ATENSI

  • Balai Ciungwanara Siapkan Sentra Kreasi ATENSI
  • WhatsApp Image 2021-05-19 at 13.29.28 (1)
  • WhatsApp Image 2021-05-19 at 13.29.28
  • WhatsApp Image 2021-05-19 at 13.29.27

BOGOR (19 Mei 2021) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat meninjau perkembangan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) di Balai Ciungwanara, Bogor.

 

Dirjen Rehsos mengarahkan bahwa balai perlu menyiapkan SKA dengan konsep kuliner, yaitu kawasan dengan beragam jenis makanan. Hal ini untuk menunjang keterwakilan keahlian dari masing-masing penerima manfaat maupun keluarga penerima manfaat.

 

Hal penting lainnya yang menjadi perhatian yaitu mendesain ulang salah satu gedung untuk menjadi tempat workshop dan showroom terpadu. Showroom ini difungsikan untuk memperlihatkan hasil karya penerima manfaat, kemudian bagi wisatawan yang ingin melihat pembuatan karya secara langsung juga telah disediakan workshopnya.

 

Workshop tersebut yaitu untuk pembuatan batik ciwitan khas Balai Ciungwanara, aksesoris dari manik-manik, pakaian hasil jahitan penerima manfaat hingga pembuatan keset dari kain perca.

 

Selain itu, aksesibilitas bagi penyandang disabilitas juga menjadi bahasan. Baik gedung balai maupun SKA perlu dilengkapi dengan jalur yang aksesibel bagi penyandang disabilitas.


Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :