Balai Lansia "Budhi Dharma" Sosialisasikan Aplikasi e-Performance bagi ASN

Balai Lansia "Budhi Dharma" Sosialisasikan Aplikasi e-Performance bagi ASN
BEKASI (31 Mei 2021) - Balai Lansia "Budhi Dharma" Bekasi milik Kementerian Sosial RI menggelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi e-Performance yang telah di luncurkan Menteri Sosial RI pada tanggal 10 Mei 2021. 

Kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan arahan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang menyampaikan bahwa seluruh ASN memiliki kontribusi kinerja yang bisa terukur dan akuntabel sesuai tugas dan fungsi jabatannya tanpa terkecuali. 

Kepala Balai Lansia "Budhi Dharma" Bekasi, Pujiyanto menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Sosialisasi Penilaian Kinerja ASN dengan menggunakan aplikasi e-Performance adalah agar seluruh pegawai memahami capaian kinerja pegawai yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali. 

“Mulai 1 Juni 2021 aplikasi e-Performance sebagai tools (alat bantu) untuk melakukan penilaian kinerja pegawai bisa terdokumentasikan dengan baik,  pegawai harus aktif untuk menciptakan pekerjaan, aktifitas Bapak Ibu akan terlihat di aplikasi e-Performance masing masing,” ujar Puji.

Gufron, pengelola kepegawaian dan Iis Prihastuti yang telah mengikuti kegiatan sebelumnya, selain menjelaskan aplikasi e-Performance ini bagi pegawai, juga memperjelas dengan praktik langsung penilaian kinerja pegawai pada aplikasi e-Performance .  Praktik ini dimulai dari tata cara masuk ke aplikasi sampai dengan tata cara pengisian aktifitas harian yang dilakukan pegawai agar mudah dipahami oleh seluruh ASN Balai Lansia "Budhi" Dharma Bekasi.

Aplikasi e-Performance sangat membantu produktifitas  kinerja ASN dan institusi di Kementerian Sosial RI. Kegiatan sosialisasi penerapan Aplikasi e-Performance diikuti oleh seluruh ASN di Aula Balai Lansia "Budhi Dharma" dan melalui virtual Zoom meeting bagi ASN yang Work From Home (WFH) dan Cuti Tahunan.

Penulis :
Humas Balai Budhi Dharma Bekasi
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :