Balai "Paramita" Milik Kemensos Gelar Bazar Murah Ramadan

Balai "Paramita" Milik Kemensos Gelar Bazar Murah Ramadan
MATARAM (7 Mei 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai "Paramita" mengadakan Bazar Murah di bulan Ramadan dalam rangka mendukung Kreasi dan Inovasi Penerima Manfaat dalam balai. Hal tersebut juga diinisiasi guna optimalisasi daya beli masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Kepala Balai, I Ketut Supena mengatakan bahwa Bazar Murah Ramadan ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) "Paramita" ke masyarakat. SKA ini sebagai tempat menjual berbagai hasil karya anak, seperti kue-kue kering, konektor masker dari mutiara dan manik-manik, telur asin 'Telasin Pa',  dan berbagai olahan eceng gondok seperti kotak tisu eceng gondok, jam eceng gondok, rak untuk menyimpan tumbuh-tumbuhan, tas ulatan pandan." tuturnya.

Selain menjual barang dagangan hasil produksi anak Penerima Manfaat, Balai "Paramita" menggandeng Perum BULOG Kanwil Nusa Tenggara Barat untuk menyediakan barang logistik berupa beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu serbaguna.

Abel, Kepala Seksi Penjualan, menyampaikan ini momentum baik. "Kegiatan ini sangat pas dengan momen Ramadan menjelang Lebaran. Saya sangat apresiasi atas adanya inisiasi kegiatan bazar ini. Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk membeli sembako, sampai persediaan kami laris terjual," tuturnya.

Sebelumnya, Balai "Paramita" di Mataram telah berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Labuapi mengenai perizinan mengadakan kegiatan bazar di dalam balai. Pihak Polsek Labuapi memberikan izin kepada balai untuk menyelenggarakan kegiatan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, tim pengawasan dan pencegahan COVID-19 Polsek Labuapi mengunjugi stan Bazar di Balai "Paramita". "Balai telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar-benar ketat menjaga agar tidak terjadi kerumunan. Ini dapat menjadi contoh penyelenggaraan serupa di tempat lain," tutur Imran, salah satu anggota kepolisian.

Siti, salah seorang pengunjung bazar mengatakan senang dengan adanya bazar di Balai "Paramita" ini. "Selain dekat dengan rumah saya disini, barang yang dijual juga sesuai dengan apa yang saya butuhkan, dijual dengan harga murah pula," ungkapnya.

Bazar murah Ramadhan ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai hari Jumat (7/05), Senin (10/05) dan Selasa (11/05) yang dimulai pukul 09.00 WITA sampai dengan 15.00 WITA.

Penulis :
Humas Balai Anak Paramita Mataram
Editor :
Annisa YH

Bagikan :