Balai "Wyata Guna" Gandeng Kitabisa.com dan Relawan Nusantara Salurkan Bantuan Al-Qur’an Braille Digital

  • Balai "Wyata Guna" Gandeng Kitabisa.com dan Relawan Nusantara Salurkan Bantuan Al-Qur’an Braille Digital
  • 16222057892916
BANDUNG (27 Mei 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai "Wyata Guna" Bandung menyalurkan 28 paket Al Qu’an Braille Digital untuk Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN)  di wilayah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai "Wyata Guna", perwakilan Kitabisa.com, perwakilan Relawan Nusantara, Sekretaris Kecamatan Malangbong, Danramil Kecamatan Malangbong, Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Ketua PPDI Kecamatan Malangbong, dan para penerima bantuan.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari layanan ATENSI, dimana Balai "Wyata Guna" berperan aktif dalam membangun jejaring dengan berbagai pihak yang dapat mendukung pelaksanaan pemenuhan kebutuhan bagi Penyandang Disabilitas yang membutuhkan. Pada kesempatan ini melalui Kitabisa.com yang bekerjasama dengan Relawan Nusantara, Balai "Wyata Guna" merealisasikan permohonan dari PPDI Kecamatan Malangbong yang mengajukan bantuan Al Qur’an Braille Digital untuk PDSN wilayah setempat.

Iwan selaku ketua PPDI Kecamatan Malangbong mengatakan bahwa sangat bersyukur Balai "Wyata Guna" sangat cepat dalam merespon pengajuan yang dikirimkan dan langsung merealisasikan pengajuan tersebut melalui kitabisa.com. Iwan berharap ke depan Balai "Wyata Guna" dapat terus memberikan dukungan kepada Penyandang Disabilitas dalam upaya meningkatkan kemandirian.

Kepala Balai Wyata Guna Bandung Sudarsono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk dukungan untuk teman-teman disabilitas dan juga organisasi-organisasi yang menjadi wadah bagi kegiatan Penyandang Disabilitas. 

“Balai "Wyata Guna" akan memperluas jejaring dengan Lembaga maupun organisasi masyarakat yang dapat memberikan dukungan untuk kegiatan kemanusiaan atau sosial, sehingga dalam memberikan pelayanan Balai "Wyata Guna" tidak hanya terpaku pada anggaran balai,” kata Sudarsono.

Kitabisa.com dan Relawan Nusantara menyampaikan sangat senang dapat berperan serta dalam pemberian pelayanan kepada PDSN dan ke depan berharap dapat terus berpartisipasi dalam bentuk yang lain. Kerjasama ini diharapkan menjadi kerjasama yang berkelanjutan demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera.

Penulis :
Humas Wyata Guna Bandung
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :