Balai "Wyata Guna" Meriahkan Bazar Ramadan “Belanja Murah Bareng Mensos"

Balai "Wyata Guna" Meriahkan Bazar Ramadan “Belanja Murah Bareng Mensos"
JAKARTA (7 Mei 2021) - Balai "Wyata Guna" Bandung turut memeriahkan Bazar Ramadan "Belanja Murah Bareng Mensos" yang digelar di halaman kantor Kementerian Sosial Jl Salemba Raya 28 Jakarta (6-7/5).  Stan Balai "Wyata Guna" menjual beragam produk hasil karya penerima manfaat.

Cafe More "Wyata Guna" yang merupakan bagian dari Sentra Kreasi Atensi Balai "Wyata Guna", menjual aneka bahan minuman dalam kemasan, seperti kopi arabicamatcha latte,  ketan legit,  dan lain - lain. Selain itu juga menjual aneka kebutuhan menjelang Perayaan Idul Fitri seperti kue kering,  mukena,  dan aneka kue cemilan dalam kemasan kecil untuk menemani waktu berbuka seperti basreng, gurilem, soes kering isi coklat dan lain lain. 

Pada kesempatan ini, Balai "Wyata Guna" mendapatkan penghargaan sebagai Produk Millenials Terbaik (Cafe More). Kepala Balai "Wyata Guna" Bandung Sudarsono menyampaikan bahwa capaian saat ini sebagai batu loncatan untuk meningkatkan Cafe More "Wyata Guna" agar lebih besar lagi melalui pengembangan sarana dan prasarana cafe seperti penyediaan koneksi wifi gratis, area tidak merokok yang bersinergi untuk Sentra Kreasi Atensi sebagai dukungan kewirausahaan bagi penerima pelayanan Balai. 

Iis Lisnawati selaku Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial menyampaikan bahwa di bulan Ramadan,  Cafe More "Wyata Guna" tidak bisa menjual minuman siap saji di arena Bazaar,  sehingga bahan minuman dalam kemasan menjadi solusi. “Tagline yang coba kami angkat saat ini adalah #KopiSeduhCafeMore,  Semakin Dekat Dihati,” kata Iis.

Sementara Sipa, Barista Cafe More,  lulusan Pelatihan Barista di Balai "Wyata Guna" menyampaikan bahwa minuman praktis yang dijual sama rasanya dengan minuman racikan Barista di Cafe More, ujarnya. 

Pengunjung Bazar Ramadan adalah pegawai Kementerian Sosial Pusat,  pegawai  UPT Kementerian Sosial wilayah Jakarta,  Bogor,  Bekasi,  Sukabumi,  Bandung, Temanggung, para penerima manfaat program ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Kementerian Sosial dan warga sekitar kantor Kementerian Sosial Pusat Jalan Salemba,  Jakarta Pusat.  

“Balai Disabilitas Wyata Guna  Bandung tidak akan berhenti belajar untuk program ATENSI  Balai yang lebih baik,” pungkas Sudarsono.

Penulis :
Humas Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung
Editor :
Annisa YH

Bagikan :