BBPPKS Wilayah I Sumatra Gelar Lokakarya Evaluasi Diklat SDM PKH

  • BBPPKS Wilayah I Sumatra Gelar Lokakarya Evaluasi Diklat SDM PKH
  • WhatsApp Image 2019-12-05 at 16.36.23
  • WhatsApp Image 2019-12-05 at 10.39.41 (1)
  • WhatsApp Image 2019-12-05 at 10.39.41

PADANG (5 Desember 2019) – Kepala Badiklit Pensos (Kabadiklitpensos)  Kementerian Sosial Prof Syahabuddin menyatakan, SDM Unggul adalah kunci Indonesia Masa Depan, yang ditandai dengan karakteristik berbudi pekerti luhur, berkarakter kuat, menguasai keterampilan, serta menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan.

Menurut Kepala Badan, SDM Unggul akan mampu menjawab ancaman yang dihadapi bangsa dan negara ke depan.

“Indonesia membutuhkan SDM Unggul yang berhati Indonesia dan berideologi Pancasila, toleran dan berakhlak mulia yang terus belajar,” kata Kabadiklitpensos dalam sambutannya pada kegiatan ”Workshop Evaluasi Diklat P2K2/FDS e-Learning Wilayah Regional I Sumatra” di Padang, Kamis (05/12/2019).

Orang nomor satu di Badiklitpensos ini mengingatkan, Visi SDM Unggul Indonesia Maju menjadi program utama Presiden Joko Widodo.

“Peningkatan sumber daya manusia dalam mewujudkan Indonesia maju menjadi bagian yang sangat penting. Melalui kegiatan ini Badiklitpensos sebagai salah satu unit di Kementerian Sosial mempunyai tugas mewujudkan SDM unggul khususnya dalam pembangunan bidang kesejahteraan sosial,” kata Kabadiklitpensos

Pria yang berasal dari Kota Makassar ini juga menyampaikan salam dari Menteri Sosial Juliari P Batubara yang sedianya akan hadir dalam kegiatan ini.

“Ada salam dari pak Menteri Sosial, Mensos berpesan agar selalu bekerja dengan serius dan bergembira”

Mantan dosen IAIN Palu ini juga memaparkan Kebijakan dan Program Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial dalam Mendukung Visi SDM Unggul Menuju Indonesia Maju.

SDM PKH sebagai salah satu target diklat kesejahteraan sosial memiliki tugas strategis untuk melayani masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memiliki kemandirian. Untuk itulah dibutuhkan pengembangan kompetensi bagi para SDM PKH secara berkelanjutan.

Menutup sambutannya, Kabadiklitpensos mengajak semua peserta Workshop bernyanyi Mars Program Keluarga Harapan, disambut riuh tepuk tangan dan semangat oleh seluruh peserta.

Dalam kegiatan Workshop ini mengadirkan Narasumber yaitu, Komisi VIII DPR RI, Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial, Irjen Kementerian Sosial, Kapusbangprofpeksos dan Pensos Kementerian Sosial dan Kepala  Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial.

peserta Workshop Evaluasi Diklat P2K2/FDS PKH E-Learning Wilayah I Sumatra berjumlah 115 peserta yang dilaksanakan selama 4 hari tanggal 4-7 Desember 2019 di Hotel Pangeran Beach Padang.

Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Shintami Praborini; Intan Qonita N
Penerjemah :
Dimas Puguh; Karlina Irsalyana

Bagikan :