BLBI "Abiyoso" Hadir di Kegiatan Kemah Literasi

BLBI "Abiyoso" Hadir di Kegiatan Kemah Literasi
SUMEDANG (17 November 2019) - Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) "Abiyoso" Cimahi menghadiri kegiatan Kemah Literasi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Jawa Barat. kegiatan yang juga disebut jambore antarpengelola dan pegiat literasi ini berupa pertukaran, informasi, pengetahuan, pengalaman dan pemikiran  mengenai literasi.

Pada kegiatan tersebut, selain sebagai peserta sekaligus narasumber, BLBI "Abiyoso" Cimahi juga menampilkan Layanan Mobil Perpustakaan Braille Keliling untuk mengenalkan huruf braille kepada para peserta kemah. Peserta kemah, panitia dan para narasumber lainnya sangat antusias dengan huruf braille dan mereka semangat untuk mau tahu, belajar dan juga bekerjasama dengan BLBI "Abiyoso" Cimahi terkait literasi braille. 

Narasumber lain yang hadir pada kegiatan ini adalah Maman Suherman yang merupakan Penulis, Aktivis Literasi dan juga merupakan notulen pada acara televisi Indonesia Lawak Klub (ILK). Maman juga sempat mengunjungi perpustakaan keliling milik BLBI "Abiyoso" Cimahi.

Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang. Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), pegiat literasi sekolah, dosen, guru, petugas perpustakaan, mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum pegiat literasi hadir pada kegiatan ini. 

Adapun berbagai kegiatan pada kemah literasi  yang mengusung tema "Literasi untuk Semua" ini yaitu diskusi, lokakarya, pameran, mendongeng, pentas seni, dan api unggun. Acara ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, Universitas Padjajaran dan berbagai pihak lainnya.

Penulis :
Humas BLBI "Abiyoso" Cimahi
Editor :
Putri D
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :