BRSODH “Wasana Bahagia” Selenggarakan Rehsos Berbasis Komunitas

  • BRSODH “Wasana Bahagia” Selenggarakan Rehsos Berbasis Komunitas
  • 15714992613460
  • 15714992738287
TERNATE (19 Oktober 2019) - Bertempat di Pantai Gamlamo Kota Ternate,  BRSODH “Wasana Bahagia” Ternate menyelenggarakan Rehabilitasi Sosial Berbasis Komunitas/Community Based Care (CBC) bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Makududara.  Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang sahabat ODHA yang berdomisili di Kota Ternate dan sekitarnya.

CBC merupakan salah satu bentuk implementasi dari PROGRES ODHA yang dilaksanakan oleh BRSODH “Wasana Bahagia" Ternate.  Pada kegiatan ini  LKS mitra dituntut untuk lebih berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada sahabat ODHA. Terdapat 2 LKS mitra dalam pelaksanaan CBC di tahun 2019 ini, yaitu LKS "Makududara" Ternate dan LKS "My Hope" Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan diisi dengan diskusi tentang "Hubungan Gizi dengan Kesehatan"  yang  dipandu oleh Andini, dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.  Andiani menekankan bahwa hal ini penting bagi sahabat ODHA untuk memenuhi kebutuhan gizi agar kondisi kesehatan berada  pada tingkat yang optimal. "Apalagi untuk teman - teman  dimana daya tahan tubuh yang diserang oleh virus," jelas Andini.

Penulis :
Humas BRSODH "Wasana Bahagia" Ternate
Editor :
Tutik Inayati
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :