BRSPDM "Margo Laras" Ajak Remaja Peringati Hari Pahlawan

BRSPDM "Margo Laras" Ajak Remaja Peringati Hari Pahlawan
PATI (13 November 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) "Margo Laras" di Pati menyelenggarakan Peringatan Hari Pahlawan dengan tema "Remaja Goes To BRSPDM "Margo Laras" di Pati" dengan mengundang 100 orang siswa dari delapan sekolah di Kabupaten Pati baik yang SMA maupun SMP.

"Remaja Goes To BRSPDM "Margo Laras" di Pati" yang dilaksanakan di Aula Balai merupakan program untuk mengenalkan remaja kepada Balai sekaligus menanamkan nilai-nilai kepahlawanan yang nantinya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sekolah yang salah satunya adalah kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BRSPDM "Margo Laras" Pati, Jiwaningsih. Dalam sambutannya, Jiwaningsih menyatakan bahwa sudah saatnya remaja peduli terhadap sesama dengan meneladani nilai-nilai yang dicontohkan oleh para pahlawan pendahulu kita. "Remaja harus bisa peduli terhadap masalah sosial contohnya penyandang disabilitas mental," tandasnya.

Sebelum pemberian materi oleh Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial, diadakan ice breaking agar tercipta kekompakan serta menambah semangat bagi peserta dalam mengikuti kegiatan. Dilanjutkan dengan Materi dari Pekerja Sosial, Sutini dengan tema "Remaja Cerdas dan Peduli Sesama".

Sutini menjelaskan tentang nilai-nilai kepahlawanan, bagaimana menjadi pahlawan masa kini yang peduli tehadap sesama. Dilanjutkan oleh Penyuluh Sosial, Diah Fajarini dengan memutarkan film tentang remaja yang mau membantu sesama (pahlawan masa kini). Peserta diajak untuk meneladani dan bisa menjadi pahlawan masa kini. Selain itu Diah juga mengajak para perserta untuk menghargai perbedaan, agar bisa menghilangkan intoleransi yang sering muncul akhir-akhir ini.

Acara ditutup oleh Kasubbag Tata Usaha, Rahayu Anggraheni yang biasa disapa Yayuk. Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta dan pendamping, serta meminta maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. [DF]

Penulis :
Humas BRSPDM "Margo Laras" Pati
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :