BRSPDSN “Tumou Tou” Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan

  • BRSPDSN “Tumou Tou” Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan
  • 15705883477981
  • 15705883816197

MANADO (8 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Tumou Tou” Manado mengadakan pemeriksaan kesehatan mata bagi penerima layanan Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN). Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung di Ruang Poliklinik BRSPDSN “Tumou Tou”.

Kepala BRSPDSN “Tumou Tou” Manado Kamsiaty Rotty menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin bagi penerima layanan. Pihak Balai akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan kesehatan penerima layanan. “Jika ada yang membutuhkan tindakan medis lanjut, maka kami akan membawa penerima layanan ke rumah sakit,” jelasnya.

Kamsiaty Rotty juga menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan rutin bagi pemerima layanan merupakan bentuk pelayanan BRSPDSN “Tumou Tou” sebagai pelaksana rehabilitasi sosial lanjut.

"Balai kami telah melaksanakan kerjasama dengan Badan Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulawesi Utara dalam pemeriksaan kesehatan kali ini. Berdasarkan pemeriksaan kesehatan mata yang telah dilakukan, terdapat dua orang penerima layanan yang masih bisa ditingkatkan kemampuan indera penglihatannya melalui tindakan medis," pungkasnya.


Penulis :
Sakti
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :