Implementasikan ATENSI, Balai Anak "Antasena" Magelang Berikan Gizi

Implementasikan ATENSI, Balai Anak "Antasena" Magelang Berikan Gizi
MAGELANG (19 November 2020) - Kementerian Sosial melalui Balai Anak "Antasena" Magelang berikan Paket Peningkatan Gizi kepada 23 anak rawan NAPZA di Kota Magelang pada Selasa 17 November 2020 bertempat di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang.

Pemberian Paket dilakukan secara simbolis kepada 2 anak penerima bantuan sedangkan 21 paket bantuan lainnya akan dibagikan di Kantor Desa  sesuai dengan tempat tinggal masing-masing anak penerima bantuan oleh Sakti Peksos dan Petugas Dinsos Kota Magelang. 

Pemberian Paket Peningkatan Gizi Untuk Anak Rawan NAPZA ini adalah salah satu bentuk implementasi Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berbasis keluarga dan komunitas.

Berdasarkan keterangan Sakti Peksos Kota Magelang, Juan Rizal Djufri bahwa dalam situasi Pandemi COVID-19 anak-anak tidak bisa belajar di sekolah. Kondisi tersebut membuat mereka banyak yang menjadi perokok aktif dan sering bergaul dengan orang dewasa hingga larut malam.

Kasi Asesmen dan Advokasi Sosial Balai Anak “Antasena” Magelang, Arif Nurhidayat menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan asesmen kepada 23 anak rawan NAPZA. Selanjutnya mereka mengajukan proposal bantuan sesuai kebutuhannya melalui Sakti Peksos.

"Kami berharap dalam situasi pandemi COVID-19 anak-anak tidak menyerah dalam belajar. Orangtua perlu mengawasi putra-putrinya terkait pergaulan. Apalagi anak-anak tinggal di lingkungan perkotaan yang rentan terjerumus ke pergaulan negatif," ujar Arif Nurhidayat.

Plt Sekertaris Dinsos Kota Magelang, Praditya Dedi Heryanto mengucapkan terimakasih pada Kementerian Sosial RI melalui Balai Anak "Antasena" Magelang atas perhatian dan kepedulian dalam penanganan permasalahan anak. Pendidikan pertama dan terpenting adalah keluarga. Orangtua dimohon untuk membimbing dan mengarahkan anak dengan baik.

"Masa depan anak masih panjang. Kalau ada masalah, itu adalah hal yang wajar. Selanjutnya harus jadi pribadi yang lebih baik," sebutnya

Paket Peningkatan Gizi yang diberikan berisi beras 10 kg, susu sereal bubuk, ikan kalengan, makanan ringan kalengan, vitamin C dan mie instan.

Penulis :
Humas Balai "Antasena" Magelang
Editor :
Annisa YH

Bagikan :