Istri Mensos Sambangi Korban Banjir di Rawa Buaya

Istri Menteri Sosial, Grace Batubara menyambangi Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat guna melaksanakan bhakti sosial (bhaksos) dalam rangka pemenuhan kebutuhan korban, pasca banjir melanda kawasan ini beberapa waktu lalu.

"Kita hadir di sini untuk melakukan bhaksos, dengan harapan apa yang kami bawa kemari bisa meringankan beban bapak ibu sekalian selama banjir kemarin", kata Grace.

Setibanya di lokasi, Grace bersama rombongan bergegas meninjau posko-posko yang berdiri di halaman kantor kelurahan, diantaranya posko layanan kesehatan dan posko Layanan Dukungan Psikososial (LDP). 

Menurut Grace, posko layanan kesehatan merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Sosial (Kemensos) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam masa tanggap darurat hingga pasca bencana banjir di wilayah Jabodetabek.

Posko ini menyediakan layanan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga setempat. Bahkan, Grace tak segan ikut menjajal akses layanan yang disediakan oleh Kemenkes ini.

Sementara, posko lainnya yang tak pernah sekalipun dilewatkan oleh istri Menteri Sosial ini adalah LDP atau trauma healing kepada anak-anak. Nampaknya, Grace memiliki ketertarikan tersendiri terhadap anak-anak dan bentuk pendampingan yang diberikan kepada mereka.

Penerjemah :
Alif Mufida Ulya

Bagikan :