Kemensos Berikan Bantuan Korban Banjir di Songkang

  • Kemensos Berikan Bantuan Korban Banjir di Songkang
  • 16138797926225
  • 16138797966954
  • 16138798017365
LOMBOK BARAT (20 Februari 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Anak "Paramita" di Mataram memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Dusun Songkang, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Pemberian bantuan berupa 96 box makanan siap saji dan 30 paket makanan anak diserahkan langsung kepada Kepala Dusun Songkang bersama Bupati Lombok Barat dan Kepala Dinas Sosial Lombok Barat.

Pagi hari sebelum penyerahan bantuan Kepala Balai Anak "Paramita" I Ketut Supena dan Tim melakukan asesmen kebutuhan korban banjir dan memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tidak bermain digenangan-genangan air karena tidak baik bagi kesehatan dan berbahaya bagi keselamatan mereka.

Awaludin selaku Kepala Dusun mengatakan, "Desa kami merupakan desa yang hampir setiap tahun menjadi langganan banjir, dan sekarang akibat dari jebolnya tanggul sungai penahan air hujan dan derasnya hujan maka dusun kami kembali kena musibah ini . Kejadian ini ini merupakan kejadian ketiga kalinya sejak tahun 2017 lalu."

Terdapat 360 Kepala Keluarga yang menjadi korban banjir. 80 jiwa diantaranya merupakan balita, 50 jiwa merupakan lansia dan ibu hamil sebanyak 16 jiwa.

Terdapat 1 unit rumah warga yang rusak berat akibat dari terjangan debit air yang terlalu deras. Selain itu, fasilitas umum pun tergenang bahkan tidak sedikit laporan warga yang mengatakan kehilangan uang akibat tersapu arus air.

Ketut berharap agar intensitas hujan tidak deras lagi sehingga air surut dan tidak ada kerugian material yang lebih besar lagi yang ditimbulkan akibat bencana ini.

Penulis :
Humas Balai Anak Paramita Mataram
Editor :
David Myoga

Bagikan :