Kemensos Dukung Elemen Masyarakat Kembangkan Kewirausahaan Sosial

Kemensos Dukung Elemen Masyarakat Kembangkan Kewirausahaan Sosial

JAKARTA (8 JUNI 2021) - Kementerian Sosial mendukung segala elemen masyarakat termasuk organisasi kepemudaan untuk memberdayakan masyarakat melalui kewirausahaan sosial, salah satunya yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

 

“Nanti akan kami bicarakan lagi (kelanjutannya). Karena mereka kan akan bergerak untuk socialpreneurship (kewirausahaan sosial). Kami akan dukung siapapun yang memang niatnya untuk kemajuan,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI di Jakarta, Selasa (08/06).

 

Melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial menyelenggarakan program-program pemberdayaan masyarakat yang membutuhkan sehingga mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.

 

Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino mengatakan, akan menyelenggarakan loka karya kewirausahaan sosial yang akan melibatkan ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang telah dan akan merintis kewirausahaan sosial bersama masyarakat.

 

"Kami nanti ada ajang kompetisi juga, siapa yang bisa memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Semoga nanti bersama Kemensos bisa dibantu pelatihan dan pemodalan," katanya

 

Ia mengatakan, GMNI menyelenggarakan pelatihan bagaimana mahasiswa bisa mengembangkan ekonomi masyarakat. Termasuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk mengakses layanan-layanan sosial.

 

"Karena kita tahu Kemensos juga fokus pada pemberdayaan pemuda dan masyarakat. Kebetulan hal itu sesuai dengan visi misi kami. Maka dari itu kami mengajukan kerja sama dengan Kemensos," ucap Arjuna.


Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sosial RI


Penulis :
Biro Humas

Bagikan :