Kemensos Laksanakan Respon Kasus Korban Banjir di Kota Bogor

Kemensos Laksanakan Respon Kasus Korban Banjir di Kota Bogor
BOGOR (21 Mei 2021) - Kemensos melalui Balai Ciungwanara menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa pemenuhan kebutuhan dasar, yaitu sembako sebanyak 100 paket kepada para korban bencana banjir di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor .Luapan kali Ciheuleut yang melintasi Kelurahan Cibuluh, Tanah baru dan Ciparigi Kota Bogor beberapa waktu yang lalu menimbulkan banjir di sekitar wilayah tersebut. 

Bantuan ATENSI ini sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil asesmen awal terhadap para korban bencana banjir di Kelurahan Cibuluh Bogor. Hari ini tim yang terdiri dari Kepala Balai Ciungwanara, Pekerja Sosial dan Okupasi Terapi berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Bogor dan Kelurahan Cibuluh terkait tata cara penyerahan bantuan ATENSI.

Kepala Balai Ciungwanara Siti Sari Rumayanti menuturkan bahwa bantuan ATENSI ini merupakan wujud  perhatian pemerintah khususnya Menteri Sosial RI Tri Rismaharini kepada para korban bencana banjir. "Semoga apa yang kami berikan sedikit bisa membantu meringankan beban para korban bencana banjir," tutur Sari.

Penyerahan bantuan ATENSI dilakukan di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor. Rombongan diterima oleh Sekretaris Lurah dan dengan pendampingan dari Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial Dan Penyandang Masalah Lainnya, Nana Supriatna. Sekretaris Lurah  menyampaikan permohonan maaf kepada tim Balai Ciungwanara karena Lurah Cibuluh tidak bisa hadir karena sedang mengikuti rapat di kecamatan. Tanpa mengurangi rasa hormat, pihak kelurahan Cibuluh mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan atensi yang diberikan kepada warganya. 

Lan Suherlan, salah satu dari warga yang terdampak banjir di Kelurahan Cibuluh mengucapkan banyak terima kasih kepada kemensos khususnya Balai Ciungwanara yang telah memberikan bantuan kepada para korban.

"Semoga apa yang menjadi kebaikan bapak ibu Balai Ciungwanara menjadi berkah dan akan dapat membantu warga di sekitar yang membutuhkan,"tutur lan

 

Penulis :
Humas Balai Ciungwanara Bogor
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :