Kerjasama Kemensos RI dengan IOF untuk Sosial Kemasyarakatan

Kerjasama Kemensos RI dengan IOF untuk Sosial Kemasyarakatan
JAKARTA (21 April 2021) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat menghadiri Undangan dari Indonesia Offroad Federation (IOF) sebagai narasumber, dalam acara Talkshow IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) Hybird 2021 dengan tema "Kerjasama Kemensos RI dan IOF untuk Sosial Kemasyarakatan" di Studio IIMS Hybird 2021 JIExpo, Kemayoran.

Dalam kesempatan ini Dirjen Rehsos, Harry Hikmat menyampaikan bahwa Kementerian Sosial sangat berkeinginan untuk bisa menjalin kerjasama dengan IOF, sehingga respon cepat dalam menghadapi situasi bencana dan menghadapi masyarakat yang butuh pertolongan di daerah terpencil yang sulit dijangkau. "Dengan menghadapi situasi pandemi ini, dimana banyak orang yang butuh perhatian, pertolongan, bantuan, dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lain", kata Harry.

Keinginan untuk bekerjasama tersebut, sesuai dengan instruksi Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, bahwa Kementerian Sosial harus cepat, tanggap dan respon dalam melakukan kegiatan penjangkauan ke daerah terpencil sehingga bantuan logistik dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, walaupun menghadapi berbagai kendala dan tantangan saat terjadi bencana nasional.

Indonesia Off-Road Federation (IOF) adalah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, sosial kemasyarakatan, kemanusiaan, kebencanaan, kompetisi, petualangan serta pelestarian alam dan lingkungan hidup. Dalam struktur organisasi IOF di bidang sosial kemasyarakatan, IOF memiliki sebuah gerakan komunitas bernama IOF Peduli. IOF Peduli berpartisipasi aktif memberikan bantuan transportasi logistik dan pertolongan di daerah-daerah yang terkena bencana alam.

Di acara Talkshow IIMS Hybird 2021 dengan tema "Kerjasama Kemensos RI dan IOF untuk Sosial Kemasyarakatan", Dirjen Rehsos, Harry Hikmat merasa sangat antusias mendapatkan kesempatan bisa bertemu langsung dengan teman-teman IOF.



Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :