Kenang Mantan Ketua MPR RI, Mensos Lakukan Ziarah Tabur Bunga

  • Kenang Mantan Ketua MPR RI, Mensos Lakukan Ziarah Tabur Bunga
  • mensos dayasos-2
  • mensos dayasos-3
  • mensos dayasos-6
  • mensos dayasos-4
  • mensos dayasos-5
JAKARTA (8 Juni 2020) - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Menteri Sosial Juliari P Batubara melakukan ziarah tabur bunga di makam Bapak H.M. Taufiq Kiemas.

Sejak Senin pagi, terlihat sudah banyak peziarah yang datang mengunjungi makam diantaranya Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB RI Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Taufiq Kiemas pernah menjabat sebagai Ketua MPR-RI periode 2009-2013. Beliau tutup usia pada tanggal 08 Juni 2013 di usia 70 tahun dan dimakamkan di TMPNU Kalibata samping makam ayah dan ibunya, alm Bapak H Tji Agoes Kiemas SH dan alm Ibu Hj Hamzatoen Roesjda Kiemas.

Taufiq Kiemas dikenang sebagai bapak pelopor 4 pilar MPR RI yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada akhir kunjungannya, Juliari berpesan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan hal ini perlu kita mulai ajarkan sejak dini kepada anak cucu kita semua.

Turut hadir mendampingi Menteri Sosial dalam ziarah tersebut Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial, Kepala Biro Humas, dan Kasubdit TMPNU, MPN dan TMPN.

Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
OHH Dayasos

Bagikan :