Kunker Mensos ke Balai Disabilitas "Budi Perkasa" di Palembang

Kunker Mensos ke Balai Disabilitas "Budi Perkasa" di Palembang
PALEMBANG (11 Mei 2021) - Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat mengunjungi Balai Disabilitas "Budi Perkasa" di Palembang dalam rangka Penyerahan Bantuan Sosial bagi Korban Bencana Sosial dan Paket ATENSI bagi Penyandang Disabilitas Fisik.

Sebagai wujud perhatian dan keprihatinan yang mendalam, Pemerintah melalui Kementerian Sosial akan menyerahkan bantuan santunan kepada ahli waris Ni Wayan Sujati sebesar Rp15.000.000 dan memberikan bantuan sosial senilai Rp100.000.000 guna meringankan beban keluarga. Selain itu Mensos juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha atas dedikasi serta pengabdiannya di Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

Pada kesempatan ini juga, Mensos, Risma sangat mengapresiasi dengan adanya Bantuan ATENSI Penyandang Disabilitas berupa Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif senilai Rp2.400.000, Alat Bantu Sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO) dan Alat Bantu Kursi Roda kepada para penyandang disabilitas fisik serta penyerahan bantuan sembako bagi seluruh penerima bantuan.

Kunjungan Kerja Mensos Risma tersebut disambut baik oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. 

Penyerahan Bantuan Sosial bagi Korban Bencana Sosial dan Paket ATENSI bagi Penyandang Disabilitas Fisik dihadiri Sekretaris Jenderal, Hartono Laras, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto, dan Perwakilan dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :