Loka HIV "Pangurangi" Berpartisipasi Dalam Pemecahan Rekor Muri Hari AIDS Sedunia

Loka HIV "Pangurangi" Berpartisipasi Dalam Pemecahan Rekor Muri Hari AIDS Sedunia
MAKASSAR (1 Desember 2020) - Loka HIV "Pangurangi", mengikuti Hari AIDS Sedunia (HAS) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Sandi Karsa Makassar, sekaligus melakukan test HIV secara live untuk memecahkan rekor MURI sebanyak 1030 tes HIV se-Indonesia.

Kegiatan HAS di Sulawesi Selatan di ikuti Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia, Yayasan Perduli Kelompok Dukungan Sebaya, Kelompok dan komunitas HIV se-Sulawesi Selatan.

Loka HIV "Pangurangi" yang diwakili Kepala Subseksi Layanan Rehabilitasi Sosial menyampaikan program ATENSI layanan HIV di Loka HIV serta sarana prasarana yang dimiliki oleh Loka HIV.

Kegiatan di hadiri dan di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bagaimana memutuskan mata rantai penularan HIV AIDS serta pengubahan perilaku merupakan hal penting untuk mengurangi jumlah penyebaran HIV AIDS.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan, dengan hadirnya penggiat penggiat HIV di tempat ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap pencegahan serta penularan HIV.

Pada kegiatan ini turut diserahkan juga paket bantuan sembako untuk 50 Orang Dengan HIV AIDS yang di serahkan secara simbolis oleh sekertaris KPA Sulawesi Selatan dan penyerahan bunga kepada Kepala Dinas dan Direktur Rumah Sakit Sandi Karsa sembagai simbol Hari AIDS Sedunia.

Penulis :
Humas ODHIV Pangurangi
Editor :
Annisa YH

Bagikan :