Menuju Sentra Kreasi ATENSI, Kafe More Balai "Wyata Guna" Gandeng Nutrifood

Menuju Sentra Kreasi ATENSI, Kafe More Balai "Wyata Guna" Gandeng Nutrifood
BANDUNG (27 April 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Disabilitas “Wyata Guna” Bandung  berupaya  mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mewujudkan Sentra Kreasi Atensi sebagai pengembangan kewirausahaan dan vokasional untuk mempromosikan hasil karya penerima pelayanan Balai yang terintegrasi.

Balai Disabilitas “Wyata Guna” Bandung berhasil menggandeng PT. Nutrifood Indonesia untuk mendapatkan pendampingan dalam pengembangan Kafe, melalui program Inclusive Enterpreneurship Program yaitu program customer social responsibility PT. Nurtrifood Indonesia yang memberikan pendampingan bisnis untuk meningkatkan awareness customer terhadap Kafe More Wyata Guna melalui aktifasi sosial media dan konten kreatif, meningkatkan traffic customer terhadap Kafe More Wyata Guna dengan menghadirkan influencer yang berpengaruh, Product Development berupa mengembangkan menu baru dan kekinian, dan pelatihan Service Excellent bagi Barista Kafe More Wyata Guna.

Acara yang bertajuk “Press Conference Nasional Program Inkusivitas LOKALATE x Kafe More Wyata Guna“ menghadirkan narasumber Jesaya Kristian selaku Brand Manager Lokalate, Marisa Tiara Wardani, Head of Brand Partnership kitabisa.com, dan Sri Ayu Astuti, Barista Disabilitas Kafe More dan tamu undangan dari beberapa media. 

Jesaya menyampaikan bahwa pendampingan terhadap Kafe More Wyata Guna berhasil meningkatkan pendapatan kafe dari sebelumnya sejumlah Rp. 145.000 dalam satu minggu menjadi Rp. 2.000.000 dalam satu minggu, tentu ini sangat membahagiakan dan bisa menjadi motivasi untuk keberlanjutan Kafe More Wyata Guna. 

Marisa Tiara Wardani, mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif sebagai donatur dalam program Hardolnas 2021 yaitu Hari Donasi Online Nasional 2021, yang berlangsung 30 April – 7 Mei 2021. Program ini mengkampanyekan Top-UP Donation yaitu melipat gandakan donasi publik sebanyak dua kali lipat untuk membantu teman teman difabel yang terdampak pandemic melalui kitabisa.com.

Sementara Iis Lisnawati, Kepala Seksi Layanan Rehabilitas Sosial Balai Disabilitas “Wyata Guna” Bandung menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang sudah diberikan, sehingga Kafe More Wyata Guna saat ini memiliki signature menu yaitu Popcorn Late, Es Ketan Legit dan  Tropical Pineespresso, disamping juga saat ini Kafe More Wyata Guna sudah menjalankan marketing digital melalu aplikasi GO-FOOD, Grab-Food dan sistem pembayaran cashless berupa Scan QR Barcode dari OVO dan Qris Barcode dari BCA sehingga meningkatkan pendapatan Kafe.

Hadir sebagai Nara sumber barista dalam Pers Conference kali ini adalah Barista Kafe More Wyata Guna, Sri Ayu Astuti yang lebih akrab dipanggil Cici, berpesan kepada masyarakat agar  memandang disabilitas bukan untuk dikasihani tetapi diberi kesempatan untuk berkarya, dan pesan cici untuk teman disabilitas lainnya adalah "Jangan Patah Semangat, Terus Berkarya"

Akhirnya acara ditutup dengan ajakan dari Cici untuk "Jangan Lupa Mampir ke Kafe More Wyata Guna", yang disambut tepuk tangan dari para tamu undangan dan narasumber.

Penulis :
Humas Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :