Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Penyandang Disabilitas di Istora Senayan

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19  bagi Penyandang Disabilitas di Istora Senayan
JAKARTA (7 Mei 2021) - Kementerian Sosial RI melalui 6 Balai Besar/Balai Rehabilitasi Sosial di wilayah Jabobek kembali mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19  dengan memfasilitasi penjemputan Penyandang Disabilitas dari Yayasan Bhakti Luhur dan mengantarkan mereka menuju   Istora Senayan Jakarta untuk menjalani vaksinasi COVID-19. 

Penyandang Disabilitas menjalani vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, Hal ini sudah sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo terhadap kelompok disabilitas agar tidak tertinggal dari jangkauan Pemerintah.

Kemensos mengerahkan 6 unit bus untuk menjemput dan mengantar 105 orang Penyandang Disabilitas dan pengasuhnya dari Yayasan Bhakti Luhur, yaitu yayasan sosial yang memberikan perhatian khusus terhadap para penyandang disabilitas berkebutuhan khusus, menuju istora senayan dengan didampingi 16 orang pendamping yang terdiri dari tenaga Perawat dan Pekerja Sosial Balai Besar/Balai Rehsos.

"Perhatian dari kemensos sangat luar biasa, kami berterimakasih atas perhatian yang diberikan kepada anak anak binaan kami," ujar Sisil selaku ketua Yayasan Bhakti Luhur. 

Agatha (45 Tahun), salah satu pengasuh di Yayasan Bhakti Luhur merasakan bahwa proses vaksinasi yang kedua ini berjalan lebih tertib dan lancar  "Saya bersyukur dan  berterimakasih atas dukungan dari kemensos terhadap pelaksanaan vaksin ini,  dan sekarang sudah lebih tenang baik dalam pendampingan dan menjalankan aktivitas di luar," kata Agatha. 

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas dan pengasuhnya dari Yayasan Bhakti Luhur di Istora Senayan adalah merupakan vaksinasi COVID-19 yang kedua.

Penulis :
Humas Dit. Penyandang Disabilitas
Editor :
Annisa YH

Bagikan :