Pelepasan Tanah Kampus II Poltekesos, Kepala BP3S: Mensos Berterima Kasih

  • Pelepasan Tanah Kampus II Poltekesos, Kepala BP3S: Mensos Berterima Kasih
  • WhatsApp Image 2019-12-31 at 12.13.52
  • WhatsApp Image 2019-12-31 at 12.13.52 (2)
BANDUNG (31 Desember 2019) – Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung (Poltekesos) melalukan pembayaran terkait pengadaan tanah untuk pembangunan kampus II Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung yang berlokasi di Desa Soreang Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (31/12/2019).

Dalam acara yang digelar di Gedung Korpri Komplek Pemkab. Bandung Jalan Raya Soreang Km 17 Kabupaten Bandung, Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial RI (Kemensos) Prof Syahabuddin mengatakan bahwa Mensos mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mau dan ikhlas melepaskan tanahnya untuk pembangunan kampus II Poltekesos.

“Saya juga ingin sampaikan pesan dari pak Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara. bapak menteri juga menyampaikan banyak terimakasih kepada warga yang telah melepas tanahnya untuk pendidikan. Karena pendidikan ini tak ternilai dan ini adalah bentuk investasi untuk jangka pendek dan jangka panjang,” kata Prof Syahabuddin

Pembangunan kampus II Poltekesos ini juga dalam rangka membantu visi misi Presiden dan Wakil Presiden dalam hal menciptakan SDM unggul Indonesia maju. untuk meningkatkan SDM yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“SDM yang ada akan terus kita tingkatkan, karena kedepan program yang akan dikembangkan itu tidak hanya S1 saja, melainkan ada S2 dan S3,“ tambahnya 

Mantan dosen IAIN Palu ini juga mengucapkan syukur Alhamdulillah melihat wajah gembira para pemilik tanah yang hadir hari ini untuk transaksi. Ini tujuan mulia untuk pendidikan anak cucu kita kelak. Untuk amal jariyah bapak ibu sekalian.

Syahabuddin juga menambahkan tidak ada kepentingan yang sifatnya pragmatis. Ini semuanya untuk menunjang pendidikan khususnya di bidang kesejahteraan sosial. Untuk itu kepada para pemilik tanah saya berpesan agar dapat menginvestasikan uang ini kembali.

“Saya ingatkan kembali agar dapat menginvestasikan uang ini kembali, jangan dibelikan hal-hal yang tidak perlu dan manfaatkan uang ini ke dalam bentuk usaha yang dapat menunjang perekonomian bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Inspektur Jenderal Kemensos, Kepala Biro Umum Kemensos, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kemensos, Direktur Poltekesos Bandung, Perwakilan Bupati Kab.Bandung, Perwakilan Kejati Jawa Barat.



Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Shintami Praborini; Intan Qonita N
Penerjemah :
Dimas Puguh; Karlina Irsalyana

Bagikan :