Penanda tanganan MoU Loka Karya "Pangurangi" dengan LKS ODHA Sulawesi

  • Penanda tanganan MoU Loka Karya "Pangurangi" dengan LKS ODHA Sulawesi
  • IMG-20210407-WA0023
MAKASSAR (6 April 2021)Loka Karya "Pangurangi" Kementerian Sosial RI melakukan kerja sama kemitraan dengan tiga lembaga penggiat Orang yang bergerak dalam program penanganan HIV/AIDS  dan Perhimpunan konselor di Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 06/04 di Hotel Swissbellin Makasar.

Ketiga lembaga tersebut adalah Yayasan Perduli Kelompok Dukung Sebaya (YPKDS) yang di hadiri ketuanya, Rachman Rahim,  Yayasan Gaya Celebes (YGC)   dihadiri oleh Direktur YGC, Akbar Halim dan Perhimpunan Konselor VCT HIV Sulawesi Selatan (PKVHI) di hadiri Rahmanur Syam sebagai ketua. 

Penandatangan kerja sama kemitraan ini dengan masing-masing lembaga berkomitmen untuk melaksanakan program Kementerian Sosial yaitu Atensi pelayanan rehabilitasi sosial dimana Loka Karya "Pangurangi" menjadi pusat pelayanan Atensi ini. 

Kepala Loka Karya, Pengalamen Surbakti dalam menyampaikan arahan Direktur Jendral Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI bahwa fungsi balai dan loka milik Kementerian Sosial RI untuk dapat bekerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan lembaga masyarakat dan lembaga profesional lain. Apalagi kedepannya fungsi balai dan loka milik Kementerian Sosial menjadi multi layanan untuk semua Penerima Manfaat kesejahteraan sosial.

Ketua YPKDS, Rachman Rahim mengatakan siap bekerja sama dengan Loka Karya, ditambahkan Rachman program pemerintah untuk ODHA selama ini sangatlah minim, "padahal ODHA masuk sebagai salah satu Penerima Manfaat yang harus diberikan perhatian lebih" lanjutnya. 

Hal senada di katakan oleh Direktur YGC, Akbar Halim pemerintah harus bersinergi dalam menyelenggarakan pelayanan kepada ODHA tidak hanya antar instansi melainkan dengan lembaga masyarakat, karena lembaga masyarakat langsung bersentuhan dengan ODHA. Di tambahkan Akbar, coba tanyakan ke dinas terkait apakah mereka punya data valid mengenai ODHA, pastinya mereka akan menghubungi kami untuk meminta data itu. 

Dengan penandatanganan kerja sama kemitraan ini,  Loka Karya "Pangurangi" berkomitmen menjadikan Atensi pelayanan rehabilitasi  ODHA menjadi terpadu dan terintegrasi, pungkas Kepala Loka.



Penulis :
Humas Loka Karya Pangurangi Makasar
Editor :
Annisa YH

Bagikan :