Penguatan Anak Korban Kekerasan Seksual dan HIV Sumba Timur

  • Penguatan Anak Korban Kekerasan Seksual dan HIV Sumba Timur
  • WhatsApp Image 2019-10-25 at 06.09.00 (1)
  • WhatsApp Image 2019-10-25 at 06.09.00
  • WhatsApp Image 2019-10-25 at 06.09.50
SUMBA TIMUR (24 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Naibonat" Kupang mengadakan temu penguatan anak korban seksual dan HIV di LKP Anugerah Anak Sumba. Kegiatan dihadiri anak korban pendampingan beserta orang tuanya serta pendamping PROGRESA Sumba Timur.

Martinus Selan yang mewakili Kepala Balai menyampaikan bahwa  kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Program Rehabilitasi Sosial Anak (PROGRESA) yang selama ini dilakukan di Sumba Timur. Pada kesempatan ini diserahkan pula bantuan peningkatan nutrisi anak.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur, Kristo N.D Ndjurumana menyambut kegiatan ini sebagai upaya sistematis dan koordinatif yang dilakukan Kementerian Sosial melalui BRSAMPK "Naibonat" Kupang  dengan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur untuk mengurai permasalahan anak di Sumba Timur.

Untuk memudahkan pendampingan terhadap anak korban yang ada di Sumba Timur BRSAMPK "Naibonat" Kupang telah melibatkan pendamping yang berada di Sumba Timur dan mitra yaitu LPK Augerah Sumba terkait terapi vokasional komputer dan bahasa Inggris. Pimpinan LPK Anugerah Anak Sumba Ida turut memberikan motivasi kepada orang tua untuk mengantar anak mereka ke LPK Anugerah guna menerima terapi vokasional dan terapi mental spritual untuk keberhasilan PROGRESA  di Sumba Timur.

Penulis :
Humas BRSAMPK "Naibonat" Kupang
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :