Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Dilatih "Public Speaking" dan "Podcast"

Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Dilatih "Public Speaking" dan "Podcast"
DENPASAR (12 Maret 2020) - Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya berkesempatan untuk mengikuti temu Pencari Kerja I yang dilaksanakan oleh @dnetwork_indonesia di Annike Linden Center. Sebanyak lima orang dari BRSPDSN Mahatmiya ikut terlibat aktif dalam pelatihan  "Public Speaking dan Podcast".

"Publik Speaking" merupakan salah satu keterampilan yang wajib dimiliki oleh semua orang, tidak terkecuali penyandang disabilitas sensorik netra. Melalui pelatihan ini, setiap penyandang disabilitas sensorik netra, mendapatkan kesempatan untuk memperoleh materi terkait kiat-kiat menjadi "public speaker" yang baik dan percaya diri.

Selain itu, seluruh peserta membentuk dua kelompok untuk melakukan simulasi siaran radio. Dalam simulasi, peserta berbagi peran sebagai penyiar, music director, program director dan sebagai penelpon. Harapannya, setiap peserta dapat mengembangkan keterampilan "public speaking" dan dapat tampil percaya diri dimanapun mereka berada.


Penulis :
Beny Manga/Eka W
Editor :
Ikhwan Syah; Intan Qonita N
Penerjemah :
Laili Hariroh

Bagikan :