PPPPSP Selenggarakan Bimtek Akreditasi Pengurus LKS

PPPPSP Selenggarakan Bimtek Akreditasi Pengurus LKS

BEKASI (13 Oktober 2019) - Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada tanggal 13-14 Oktober di Hotel Horison, Bekasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya akreditasi, meningkatkan layanan dalam Lembaga-lembaga Kesejahteraan Sosial, meningkatkan kemampuan teknis dan administrasi bagi LKS serta mengoptimalkan akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial untuk memenuhi target program prioritas nasional di lingkungan Kementerian Sosial.

Kegiatan yang dihadiri oleh 400-an LKS dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten dibuka oleh Kepala Pusbangprof Peksos dan Pensos, Tati Nugrahati serta dihadiri oleh Sekretaris Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Harapan Lumban Gaol. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) dan Dinas Sosial Kota Bekasi.

Peran pengurus dalam mengelola LKS sangat dikedepankan, pengelolaan yang sinergi dalam mengurus LKS di Kabupaten/Kota merupakan langkah dan kerja pada bidang sosial. Hal yang terpenting dilakukan adalah membangun jejaring kerja dan kemitraan antara LKS dengan instansi terkait serta selalu menggali dan meningkatkan potensi baik SDM maupun SDA yang ada.


Penulis :
OHH Badiklit Pensos
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :