SBSM Poltekesos Bantu Kelompok Rentan Korban Longsor Cimanggung

SBSM Poltekesos Bantu Kelompok Rentan Korban Longsor Cimanggung

SUMEDANG (20 Januari 2021) – Membantu masyarakat yang menjadi korban bencana, tidak hanya bisa dilakukan dalam bentuk penyerahan bantuan barang atau uang, tetapi juga bisa dalam bentuk pemberian dukungan secara langsung kepada korban.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh mahasiswa Poltekesos Bandung, meski dalam masa liburan semester, tidak menyurutkan keinginan mereka untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat di wilayah bencana, salah satunya pada bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada 9 Januari yang lalu.

 

Lima orang mahasiswa Poltekesos yang tergabung dalam UKM Satuan Bhakti Sosial mahasiswa (SBSM), secara aktif terlibat dalam kegiatan emergency response di lokasi bencana longsor Cimanggung.


Kegiatan yang dipusatkan di Pos Penyintas SDN Cipareuag sudah dimulai sejak tanggal 16 Januari 2021, berkolaborasi dengan berbagai unsur yang terlibat dalam bentuk dukungan psikososial (psychosocial support) yang diprioritaskan bagi kelompok rentan seperti anak dan lanjut usia, sesuai dengan kelompok usia dan jenis kelamin.

 

Rencananya kegiatan ini masih akan berlangsung sampai tanggal 22 Januari 2021.


Penulis :
Humas Poltekesos Bandung
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Humas Poltekesos Bandung

Bagikan :