Seleksi Calon Anggota LSPS Sudah Sampai Ukom Penulisan Makalah

  • Seleksi Calon Anggota LSPS Sudah Sampai Ukom Penulisan Makalah
  • 15994657561754
  • 15994657823188

JAKARTA (7 September 2020) - Tahapan Seleksi Calon Anggota Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial (LSPS) sudah sampai ditahap penulisan makalah.

Badan Pendidikan Penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S) melalui Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh sosial melakukan uji kompetensi (Ukom) guna menyeleksi calon anggota LSPS untuk masa jabatan 2020-2024.

Hadir dalam Kegiatan ini Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono laras, Kepala BP3S, Syahabuddin, Kepala Pusbangprof peksos pensos dan Tim Panitia seleksi.

Dalam arahannya Sekjend menyampaikan jika peningkatan kapabilitas para pekerja sosial harus dilakukan secara berkelanjutan.

"Dalam peningkatan kapabilitas SDM penyelenggara Kesejahteraan sosial harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan tentunya dengan pemberian sertifikasi" Kata Hartono dalam kegiatan ukom penulisan makalah yang diselenggarakan Pusbangprof Peksos Pensos. Senin, 7/9/2020.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BP3S juga menyampaikan jika perkembangan permasalahan sosial baik secara kualitas maupun kuantitas bergerak sangat signifikan.

“Permasalahan sosial semakin berkembang  oleh karena itu perlu diimbangi dengan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) Kesejahteraan Sosial yang memiliki kompetensi yang terukur dan terstandar, khususnya para Pekerja Sosial (Peksos)”. Jelas Syahabuddin.

Terakhir  kepala BP3S juga menambahkan dengan adanya Sertifikasi Kompetensi ini maka ada pengakuan secara hukum terhadap kompetensi pekerja sosial untuk dapat menjalankan praktek pekerjaan sosial.

Sekedar informasi peserta dalam kegiatan ini seharusnya berjumlah 24 peserta tapi yang hadir hari ini yaitu 20 peserta.


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :