Stan Pameran BP3S Berbagi Kegembiraan di KSN Expo 2019

  • Stan Pameran BP3S Berbagi Kegembiraan di KSN Expo 2019
  • WhatsApp Image 2019-12-20 at 16.10.08
  • 15768331715693
  • 15768331922527

BANJARMASIN (19 Desember 2019)Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial  (BP3S) Kementerian Sosial RI (Kemensos) membuka stan pada Hari Kesetiakawananan Sosial Nasional (KSN) Expo 2019 di kawasan Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Jalan Dharma Praja Banjarbaru, pada tanggal 19-22 Desember.

Pada kegiatan KSN Expo yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial dan Pemprov Kalsel ini, BP3S mengusung tema 'SDM Unggul SDM Happy' dengan menonjolkan hasil-hasil Program Diklat, Penelitian dan Penyuluhan Sosial program-program yang ada di BP3S.

Dalam kegiatan KSN Expo 2019  ini dibuka secara langsung oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Sebelumnya dihari yang sama Mensos juga mengadiri Puncak peringatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) yang menjadi titik atau etape terakhir dari kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang dilaksanakan di enam etape. Mulai dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, dan diakhiri di Kota Banjarmasin.

Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan (BP3S) Kementerian Sosial RI (Kemensos) Prof Syahabuddin ditemui setelah mendampingi Mensos berkeliling stan yang ada di KSN mengatakan selama KSN Expo 2019, pihaknya melayani masyarakat yang hadir ke stan BP3S.

"Kita lakukan kegiatan di stan KSN Expo. Sekaligus menginformasikan dan mensosialisasikan program-program BP3S kepada pengunjung," kata kepala BP3S Banjarbaru (19/12/2019)

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan hadiah dan doorprize menarik kepada para pengunjung yang hadir, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Selama KSN Expo semua pengunjung yang hadir di stan BP3S mendapatkan hadiah menarik yang bervariasi," lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya stan BP3S di KSN Expo 2019 bisa memperkenalkan Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial sebagai Unit kerja Kementerian sosial dalam hal menangani Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Peningkatan SDM dalam mewujudkan Indonesia maju menjadi bagian yang sangat penting. Melalui kegiatan ini kita hadir sebagai unit di Kementerian Sosial yang mempunyai tugas mewujudkan SDM unggul khususnya dalam pembangunan bidang kesejahteraan sosial," tambah Kepala BP3S.


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Shintami Praborini; Intan Qonita N
Penerjemah :
Dimas Puguh; Karlina Irsalyana

Bagikan :