Tak Disangka, Dua Bulan Dibina di Balai, Disabilitas Intelektual Bisa "Eco Printing"

Tak Disangka, Dua Bulan Dibina di Balai, Disabilitas Intelektual Bisa "Eco Printing"
SIGI (14 April 2021) - “Perkenalkan, nama saya Fitriani. Saya membuat eco printing bersama temanku. Ini hasilnya,” ujar Fitriani, penyandang disabilitas intelektual, yang juga penerima manfaat di Balai Disabilitas “Nipotowe” di Palu, salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial. 

Sejak Februari 2021 lalu, Fitriani tercatat sebagai penerima manfaat setelah melalui proses asesmen dan dinyatakan mendapatkan pelayanan Atensi berbasis Residensial. Fitriani mengikuti serangkaian kegiatan terapi yang diselenggarakan oleh Balai Disabilitas “Nipotowe” Palu untuk meningkatkan kemandirian disabilitas intelektual. 

“Saya senang membuat eco printing ini, bahagia, senang dan seru,” kata Fitiriani tersenyum bangga dan bahagia melihat hasil karya eco printing yang baru saja dibuat. Ia dan teman-temannya belajar dan membuat karya eco printing bersama-sama, yang dibimbing oleh instruktur dan pendampingan dari pekerja sosial.

Tak lupa, ia berpesan, “Jangan lupa beli hasil eco printing ini”, sehingga mereka semakin semangat berkarya dan mandiri secara finansial.

Penulis :
Humas Balai Disabilitas Nipotowe Palu
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :