Wujudkan Lingkungan Kerja Nyaman, Balai Residen Galih Pakuan Lakukan Kerja Bakti

Wujudkan Lingkungan Kerja Nyaman, Balai Residen Galih Pakuan Lakukan Kerja Bakti

BOGOR (18 Mei 2021) - Dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih, rapi dan indah, maka sesuai arahan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Balai Residen Galih Pakuan Bogor melakukan kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini juga dilakukan untuk alasan kesehatan, yaitu sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19. Kerja bakti ini dilakukan oleh seluruh SDM di lingkungan Balai.

 

Kepala Balai Residen Galih Pakuan Ujang Taopik Hidayat menghimbau semua SDM untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Untuk kegiatan ini maka seluruh SDM diharapkan dapat terlibat dan membersihkan lingkungan kerjanya, baik di dalam maupun luar ruangan”kata Ujang. 

 

Pada kegiatan ini beberapa pegawai membereskan berkas berkas yang ada di meja kerjanya masing masing sehingga meja bersih dari dokumen kecuali dokumen aktif yang masih bisa diletakan di atas meja kerja. Dokumen aktif tersebut selanjutnya ditata pengelolaannya oleh arsiparis, seperti yang disampaikan oleh salah seorang arsiparis Balai Residen Galih Pakuan Wahyu Cahyaningtyas. “Dokumen yang masih aktif atau masih penting untuk digunakan harus tertata dengan baik. Dokumen aktif pun kita pilah lagi, jika dokumen tersebut sudah ditindaklanjuti, kita simpan di filling cabinet, namun jika belum ditindaklanjuti masih bisa disimpan di atas meja kerja. Sedangkan untuk arsip inaktif kita simpan di gedung arsip”ujar Wahyu.

 

Selain membereskan berkas, dalam kegiatan kerja bakti ini juga dilakukan pemotongan rumput di area lingkungan Balai dan membersihkan ruangan ruangan yang ada di dalam gedung kantor, merapikan tata letak barang barang, serta memastikan adanya sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan.

 

Kedepannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan akan berjalan secara rutin sebagai bentuk komitmen dan kedisiplinan pegawai dalam upaya untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja.



 


Penulis :
Humas Balai Galih Pakuan Bogor
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :