Balai Tumou Tou Manado Lakukan MoU dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Balai Tumou Tou Manado Lakukan MoU dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
MANADO (06 Juli 2021) - Balai Tumou Tou Manado melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bertempat di Kantor BRSPDSN “Tumou Tou” Manado. Penandatanganan MoU antara Balai Tumou Tou dan PT Bank Mandiri mengawali kerjasama antara kedua instansi dalam penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Virtual mengenai Sosialisasi Bisnis Proses Sentra Kreasi Atensi (SKA) Berbasis Cashless System dengan mitra PT Bank Mandiri.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (cash transfer) adalah penyaluran dana bantuan ATENSI dalam bentuk uang non tunai yang disalurkan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) ke rekening penerima bantuan ATENSI, untuk digunakan sebagai modal usaha kemandirian penerima bantuan.

“Penandatanganan MoU ini menunjukkan integritas Balai Tumou Tou Manado dalam menerapkan Cashless System agar tercipta akuntabilitas dan transparansi dalam menyalurkan bantuan yang tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat administrasi,” terang Kepala Balai Tumou Tou Kamsiaty Rotty.

Dengan adanya kerjasama dengan Bank Mandiri memudahkan Balai Tumou Tou Manado dalam menyalurkan bantuan ATENSI kepada para penerima manfaat terutama yang berada di luar daerah Sulawesi Utara.

Hal ini juga memudahkan para penerima manfaat untuk membuka rekening melalui bank Mandiri meskipun dalam hal registrasi dan penarikan dana tetap membutuhkan pendampingan dari Pendamping Disabilitas di daerah masing-masing.




Penulis :
Humas Balai Tumou Tou Manado
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :