Bupati Konawe Sambut Gembira Alat Bantu Disabilitas dari Kemensos

  • Bupati Konawe Sambut Gembira Alat Bantu Disabilitas dari Kemensos
  • IMG-20220108-WA0022
  • IMG-20220108-WA0023
  • IMG-20220108-WA0025
  • IMG-20220108-WA0024
KONAWE (22 Desember 2021) - Bupati Konawe Saiful Kery Konggoasa  menyambut gembira 79 alat bantu Disabilitas yang disalurkan oleh Kementerian sosial melalui Loka "Meohai" Kendari. Penyerahan alat bantu disabilitas meliputi kursi roda diperuntukkan bagi penyandang disabilitas fisik atau yang mengalami kelumpuhan pada bagian kaki, tongkat pintar dengan sinyal pendeteksi berbagai benda untuk penyandang netra, kruk (crutches) sebagai alat bantu jalan, serta bantuan alat bantu dengar (ABD) untuk penyandang disabilitas rungu wicara.

Kolaborasi apik LRSPDSRW "Meohai" Kendari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Loka Meohai Kendari bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Konawe pada acara penyerahan alat bantu disabilitas terangkai dalam acara spektakuler yakni vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemda Kab. Konawe berjalan lancar. Alat Bantu Disabilitas diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di Lapangan Lasandara kecamatan Wawotobi yang dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Waka Polda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Waris Agono, Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Senjaya, beserta Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoro Kepala Loka Meohai Kendari dan Kepala Dinas Sosial Kab. Konawe. Unsur Muspida baik Kapolda, Wakapolda, Danrem dan Kapolres turut pula menyerahkan bantuan dari Kemensos.

Dalam kesempatan tersebut, Kery Saiful Konggoasa menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial yang telah memperhatikan warganya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Sosial dengan kondisi wabah Covid-19 yang pernah menimpa kita, banyak bantuan yang digelontorkan Kementerian Sosial mulai dari Bantuan Sembako Covid, PKH, bantuan bagi Lansia, sekarang kita dibawakan lagi kursi roda, tongkat dan lain-lain. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Konawe untuk mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan program-program dari Pemerintah Pusat demi kemaslahatan kita bersama", himbau Kery dalam sambutannya.

Sehari sebelumnya Loka Meohai dan Dinas Sosial Kab. Konawe juga berkolaborasi menyerahkan alat bantu disabilitas di Lapangan Sampara Raya, Kecamatan Sampara dalam rangkaian acara vaksinasi massal 4 kecamatan di Kab. Konawe yang juga dihadiri oleh Bupati dan unsur Muspida lainnya.

Kepala Loka Meohai, Budi Sucahyo menjelaskan bahwa, Kementerian Sosial melalui Loka Meohai Kendari tidak hanya memberikan alat bantu disabilitas tetapi juga memberikan bantuan Atensi bagi 5 penyandang disabilitas rungu wicara asal Kab. Konawe yang telah menyelesaikan masa rehabilitasi sosial di Loka Meohai Kendari. Diharapkan bantuan Atensi tersebut menjadi modal usaha bagi penerima manfaat sehingga bisa mandiri secara sosial.



Penulis :
Humas Loka Meohai Kendari
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :