Kunker ke Ponorogo, Mensos Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial

  • Kunker ke Ponorogo, Mensos Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial
  • WhatsApp Image 2021-06-15 at 18.13.35 (1)
  • WhatsApp Image 2021-06-15 at 18.13.34

PONOROGO (14 Juni 2021) - Menteri Sosial RI (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kab. Ponorogo.

Bertempat di Pringgitan rumah dinas Bupati, Jalan Aloon-aloon Utara Ponorogo, Mensos memberikan bimbingan teknis kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan anggota Komisi VII DPR RI Ina Ammania yang juga melaksanakan kunjungan kerja di Ponorogo.

Selain memberikan pengarahan kepada TKSK, Mensos juga menyerahkan bantuan Atensi dari Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi berupa 1 unit Printer Braille Portabel untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunanetra Tuna Netra Terpadu Aisyiyah Ponorogo yang langsung di Ujicoba oleh salah satu penerima manfaatnya dan bisa membaca dengan lancar tulisan hasil Printer Braille tersebut.

Kepala Pusat Pengembangan Profesi Peksos dan Pensos Tati Nugrahati turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mendapingi Mensos mengunjungi LKSA Aisyiyah yang mendapatkan akreditasi "A" dari hasil visitasi akreditasi tim Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS).

“Saya merasa sangat senang bisa memberikan bantuan printer braille untuk membantu masyarakat tuna netra yang ada di LKSA Aisyiyah. Semoga ini nanti bisa dimanfaatkan secara maksimal,”tambahnya.


Penulis :
Humas Pusbangprof Peksos Pensos
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :