Kemensos Dukung Berikan Pemenuhan Nutrisi Warga Lansia di Cijantung

Kemensos Dukung Berikan Pemenuhan Nutrisi Warga Lansia di Cijantung
JAKARTA (18 September 2021) – Kementerian Sosial melalui Balai Panasea Jakarta kembali melakukan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa pemberian dukungan nutrisi kepada warga Lanjut Usia (Lansia) yang berada di wilayah Kelurahan Cijantung Jakarta Timur. 

Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan warga akan kebutuhan lansia yang terdampak Covid-19 serta dari hasil asesmen yang telah dilakukan pada Selasa (7/9/2021) lalu. 

Sebanyak 70 paket nutrisi berupa beras, telur, biskuit, madu dan sabun mandi cair diterima langsung oleh warga lansia di dua lokasi berbeda yaitu di RW 03 sebanyak 38 paket dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar (SD) setempat dan sebanyak 32 paket di kantor Sekretariat RW. 03 agar tidak menyebabkan kerumunan. 

Penyaluran bantuan ATENSI diserahkan secara langsung oleh Kepala Balai Panasea Jakarta Isye Sri Rahayu dan didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial Gunawan dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Vivi Marlina. Dalam sambutannya Isye menyampaikan “Memang ada program dari Kementerian Sosial untuk layanan kepada lansia, kami harapkan bantuan ini bisa membantu Bapak/Ibu sekalian khususnya dalam pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah makanan”, ujarnya.  

Pada kesempatan tersebut, Suhartoyo, Ketua RW 01 mengungkapkan terima kasih atas perhatian Kemensos kepada warganyanya, “Alhamdulillah ada bantuan dan dukungan dari Kemensos, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, berguna bagi Bapak/Ibu yang ada di sini. Semoga jajaran balai diberikan kesehatan, panjang umur dan diberi kemudahan dalam menjalankan tugas”, ucapnya.

Di tempat terpisah, Nenek Sartinah, salah seorang warga lansia RW 03 yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI melalui Balai Panasea Jakarta. “Saya berterima kasih dan bersyukur atas perhatian yang diberikan kepada  kami lansia RW 03, mudah-mudahan barokah, terima kasih”. 


Penulis :
Humas Balai Panasea Jakarta
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :