Kapusdiklat Kessos Ingatkan Pesan dari Mensos kepada Peserta Diklat

  • Kapusdiklat Kessos Ingatkan Pesan dari Mensos kepada Peserta Diklat
  • WhatsApp Image 2021-11-13 at 09.21.18
  • WhatsApp Image 2021-11-13 at 09.21.16

BOGOR (8 November 2021) - Pusat pendidikan pelatihan dan kesejahteraan sosial telah selesai melaksanakan pelatihan kesiapsiagaan penanganan bencana yang dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 7-13 November 2021 di Tagana Centre, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam penutupan itu, Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial (Pusdiklat Kessos), Rasman menyampaikan Kembali pesan dari Menteri sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini kepada peserta pelatihan.

“Kedepan sesuai arahan Mensos, Pendidikan dan Pelatihan harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat” kata Rasman.

Rasman menyampaikan jika seluruh pegawai kemensos harus bisa siap siaga dalam penanganan bencana, khususnya pegawai yang ada di unit pelaksana teknis karena mereka adalah garda terdepan kemensos yang ada di daerah.

“Kedepan model pelatihan akan banyak praktek lapangan langsung yang juga untuk pelatihan memberikan manfaat Kepada masyarakat. Seperti sekarang ini kita melakukan pelatihan kesiapsiagaan bencana yang tentunya untuk pertolongan kepada masyarakat jika ada bencana” ujarnya

Kapusdiklat kessos mengingatkan Kembali juga pesan dari Menteri sosial, kenapa kemensos ada dan dibentuk, menurutnya Kemensos ada untuk memastikan kebutahan dasar warga negara Indonesia terpenuhi. Salah satunya ketika bencana, para penyitas sangat membutuhkan kebutuhan dasar. Maka dari itu kementerian sosial juga harus hadir.

“Pelayanan kepada masyarakat  sangat di prioritaskan, sekerang juga kita sudah melakukan multilayanan. Pelatihan ini  sekalian untuk menyiapkan SDM unit pelaksana teknis yang berdekatan langsung dengan masyarakat” ungkap Rasman

Lebih lanjut rasman menyampaikan jika pelatihan ini juga bentuk kolaborasi dengan unit teknis yang ada di kemensos.

“Tolong diniatkan jika ada penugsan dalam penanganan bencana niatkan ibadah” pungkasnya 


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :