Kemensos Beri Bantuan ATENSI Keluarga Yatim di Luwu Utara

  • Kemensos Beri Bantuan ATENSI Keluarga Yatim di Luwu Utara
  • 16300116153399
MASAMBA (24 Agustus 2021) - Kementerian Sosial melalui Loka Karya "Pangurangi" Takalar memberikan bantuan ATENSI bantuan usaha dan nutsisi untuk keluarga yatim di Kabupaten Luwu Utara. 

Kepala Loka "Pangurangi", Pengalamen Surbakti mengatakan sesuai arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini agar balai rehabilitasi sosial di bawah Kementerian Sosial agar segera melakukan asesmen dan  memberikan bantuan ATENSI kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu terdampak pandemi COVID-19 

Penyuluh Sosial Loka Karya Pangurangi, Bayu menyampaikan dari asesmen yang dilakukan dan tinjauan lapangan yang dilakukan Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial diketahui bahwa penerima manfaat dan ibunya tinggal menumpang di keluarga terdekat mereka. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sang ibu menjual minuman serbuk dan kue. 

Bantuan Atensi yang diberikan untuk menunjang usaha minuman dan kue yang telah ada maka Kementerian Sosial memberikan kompor gas, blender, mixer serta bahan pembuat kue. Tak hanya itu, bantuan nutrisi untuk anak yatim berupa susu, seperangkat bantuan alat sekolah serta kebutuhan dasar lainnya juga turut diberikan.

Penulis :
Humas Loka Pangurangi Takalar
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :