Kemensos Berikan Bantuan ATENSI kepada PDM yang Pernah Dipasung 20 Tahun di Cianjur

  • Kemensos Berikan Bantuan ATENSI kepada PDM yang Pernah Dipasung 20 Tahun di Cianjur
  • b9979e6c-a677-4b04-befe-98c5a84b9ee3

Cianjur (27 Agustus 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Phala Martha Sukabumi salurkan bantuan bagi Penyandang Disabilitas Mental (PDM) yang berinisial "SL" di LKS Yayasan Rumah Pulih Jiwa Cianjur.

Kepala Balai, Cup Santo menugaskan Kusman dan Raden Dani Bustomi selaku Pekerja Sosial untuk menyalurkan bantuan atensi kepada SL senilai Rp. 2.963.000,- berupa Dukungan Pemenuhan Hidup Layak, antara lain kebutuhan makan, sandang/pakaian, peralatan tidur, peralatan mandi, peralatan ibadah dan kebutuhan nutrisi serta obat-obatan.

Bantuan diberikan melalui LKS mitra kerja Balai Yayasan Rumah Pulih Jiwa Cianjur. Rukman Samsudin selaku Ketua LKS menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan oleh Balai.

"Bantuan ini sangat membantu SL dan meringankan beban LKS. Kami berharap bantuan serupa juga dapat segera diterima oleh PDM lain yang dilayani di LKS", tambahnya.

Pekerja Sosial Madya Balai Phala Martha, Kusman menyampaikan semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu kebutuhan sehari-hari bagi SL di LKS.

SL (27 Tahun) sebelumnya dikurung selama 20 tahun dalam sebuah kamar kecil yang kotor dan berserakan sampah dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Balai Phala Martha Sukabumi bersama LKS Rumah Pulih Jiwa berhasil mengevakuasi SL ke Rumah Sakit Jiwa Bogor pada (10/07/2021).

Pasca perawatan medis, SL mendapatkan layanan dari Balai Phala Martha berupa Atensi berbasis komunitas/LKS mitra kerja Balai di LKS Rumah Pulih Jiwa.


Penulis :
Humas Balai Phala Martha
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :