Kemensos Tindak Lanjut Program Atensi Pada PM Kembar Siam

  • Kemensos Tindak Lanjut Program Atensi Pada PM Kembar Siam
  • 16127564922404
GARUT (4 Februari 2021) - Dalam rangka rangkaian pelaksanaan Program Atensi, Kementerian Sosial RI Balai Disabilitas Ciungwanara melaksanakan tindak lanjut Asesmen Komprehensif pada Penerima Manfaat (PM) dengan kondisi kembar Siam di Kp. Padasari RT 003 RW 001 Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Pelaksanaan tindak lanjut Asesmen Komprehensif ini Balai Disabilitas Ciungwanara menugaskan dua orang pekerja sosial untuk menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Tim dari Balai Disabilitas Ciungwanara dengan didampingi Staf Bidang Rehabiitasi Sosial Dinas Sosial Garut, Tina Elista Martiani, memberikan bantuan sebagai tindak lanjut asesmen sebelumnya. Bantuan ATENSI itu berupa kursi roda modifikasi. Iwan Kurniawan selaku Ayah Kandung PM kembar siam, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kementerian Sosial.

"Alhamdullilah kami terima kursi rodanya, sangat bermanfaat untuk anak-anak saya, mereka senang sekali," tutur Iwan Kurniawan. Kursi roda tersebut diserahkan secara langsung oleh salah satu pekerja sosial Balai "Ciungwanara", Indah Permata Kesuma, kepada orang tua PM kembar siam.

“Kursi roda ini merupakan pemberian oleh Kemensos yang dalam hal ini Balai "Ciungwanara" sebagai tindak lanjut hasil asesmen kemarin, pesan dari Kepala Balai agar alat mobilitas kursi roda modifikasi yang dibuat khusus untuk ananda kembar siam dapat bermanfaat dan semoga dapat dirawat dengan baik," tutur Indah menutup kunjungannya hari itu.

Penulis :
Humas Balai Ciungwanara Bogor
Editor :
Annisa YH

Bagikan :