Mahasiswa Poltekesos Bandung Wajib Punya Jiwa Sosial

  • Mahasiswa Poltekesos Bandung Wajib Punya Jiwa Sosial
  • WhatsApp Image 2021-09-21 at 12.26.08 (2)
  • WhatsApp Image 2021-09-21 at 12.26.08

BANDUNG (20 September 2021) – Anggota Komisi VIII DPR RI Ina Ammania memberikan Kuliah Umum pada Mahasiswa Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung (Poltekesos), Senin (20/09/2021). Ia membagikan pengalaman serta motivasi guna menyemangati mahasiswa Poltekesos yang akan berkecimpung dengan permasalahan sosial. Harapannya, mahasiswa Poltekesos nantinya bisa menjadi orang sukses dan bisa memberikan banyak manfaat bagi sekitarnya.

Menurut Ina, mahasiswa yang sudah masuk di Poltekesos harus dan wajib mempunyai jiwa sosial. Ia juga mengajak para mahasiswa Poltekesos Bandung untuk bisa menjadi pribadi yang membanggakan dan bisa berkreasi.

“Kalian sebagai calon Pekerja professional harus bisa menjiwai dan dipahami seluruh permasalahan sosial yang ada di Indonesia ini," kata Ina Ammania di hadapan ribuan mahasiswa yang hadir baik yang daring dan luring dalam kuliah umum dengan tema SDM Kessos Unggul Indonesia Maju.   

Lebih lanjut, Ina menuturkan jika pengalaman membuktikan bahwa apa yang sudah didapatkan akan berpengaruh terhadap karya yang dihasilkan oleh seseorang, sehingga dari pengalaman yang ada akan membantu menyelesaikan permasalahan kecil hingga yang kompleks.

Sebagai anggota Komisi VIII DPR RI yang juga sebagai partner dari Kementerian Sosial, Ina meminta kepada para mahasiswa untuk yakin bahwa mereka sudah berada di tempat yang tepat ketika telah diterima menjadi bagian dari Poltekesos Bandung. Ia mengajak para mahasiswa agar tidak merasa tertinggal dan membuat kekurangan menjadi kelebihan.

“Yang paling penting adalah adanya kemauan untuk bergerak maju,” ujar Ina Ammania

Kementerian Sosial RI melalui Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang pekerjaan sosial, seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan era revolusi industri 4.0.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris BP3S, Amin Raharjo dan Direktur Poltekesos Bandung Dr.Marzuki. 

Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :