Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, Balai Phala Martha Selenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban

  • Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, Balai Phala Martha Selenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban
  • WhatsApp Image 2021-07-22 at 05.19.35 (1)
  • WhatsApp Image 2021-07-22 at 05.19.33
SUKABUMI (21 Juli 2021) - Balai Phala Martha Sukabumi sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Penyembelihan hewan qurban ini merupakan agenda rutin yang sudah dilaksanakan oleh pegawai setiap tahun di Balai.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan penyembelihan tahun ini. Selain mendapatkan titipan hewan qurban dari beberapa pegawai Balai, pada tahun ini Balai Phala Martha juga mendapatkan titipan hewan qurban 1 ekor sapi dari Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial kementerian Sosial Raden Harry Hikmat.

Kepala Balai Phala Martha Cup Santo dalam sambutannya menyampaikan puji syukur bahwa dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Balai phalamartha akan melaksanakan ibadah penyembelihan hewan Qurban.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita akan menyembelih hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pada kesempatan kali ini, Bapak Harry Hikmat secara pribadi menitipkan 1 ekor sapi qurban di Balai Phala Martha sukabumi,” tambah Cup Santo.

Bapak Harry Hikmat memberikan amanah agar daging qurban dapat disampaikan dan dibagikan kepada para penerima manfaat dan para pegawai Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan serta warga masyarakat di lingkungan Balai/Loka. 

“Mudah-mudahan amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan niat ibadah kita yang tulus merupakan wujud ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga kita bisa meneladani, sebagaimana ketakwaan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” tutur Cup Sapto.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Harry Hikmat yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah dengan menitipkan hewan qurban di Balai Phala Martha. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada panitia qurban dan teman - teman pegawai Balai yang sudah bersama-sama dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban ini. Mudah-mudahan semuanya berkah dan dapat diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dapat berjalan dengan lancar. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Proses pendistribusian daging qurban kepada warga masyarakat dibagikan langsung ke rumah-rumah warga melalui RT masing-masing. Hal ini dilakukan agar tidak ada kerumunan antrian warga masyarakat yang hendak menukar kupon daging qurban. 



Penulis :
Humas Balai Phalamarta Sukabumi
Editor :
Annisa YH

Bagikan :