Studi Informasi Pengembangan Yankesos Kabupaten Jombang

  • Studi Informasi Pengembangan Yankesos Kabupaten Jombang
  • 16330802203386
  • 16330801568221

YOGYAKARTA (30 September 2021) - Kepala B2P3KS Yogyakarta, Dr. Oetami Dewi menerima kunjungan kerja Asisten I (Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto,MKP, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Hari Purnomo,AP beserta anggota Tim Studi Informasi Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Jombang.

Dalam pengantarnya, Purwanto menyampaikan bahwa agenda utama kedatangan Tim ini adalah untuk menggali informasi model-model pengembangan pelayanan kesejahteraan sosial serta untuk mengidentifikasi potensi pelaksanaan penelitian sosial di Kabupaten Jombang. Tim meyakini bahwa B2P3KS Yogyakarta merupakan sumber yang tepat untuk memenuhi kebutuhan informasi dan kebutuhan pelaksanaan penelitian sosial itu.

“Kami membutuhkan referensi model pengembangan pelayanan kesejahteraan sosial. Terutama, kami ingin Jombang menjadi lokasi penelitian sosial B2P3KS. Hasil penelitian tentu nantinya akan sangat bermanfaat dan membantu Dinas Sosial dalam penanganan masalah sosial di Jombang.” tambah Purwanto.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Hari Purnomo menambahkan, “Struktur di Dinas Sosial Kabupaten Jombang saat ini baru. Pembekalan berupa informasi, hasil penelitian dan pengembangan layanan sangat diperlukan guna penyusunan program Dinas Sosial ke depan.”

Sementara itu, Kepala B2P3KS, Dr.Oetami Dewi menyampaikan, “Kami menyambut baik kunjungan studi informasi yang dipimpin langsung Bapak Asisten I. Kami siap berbagi ilmu dan informasi tentang hasil-hasil penelitian terapan yang telah dilakukan. B2P3KS memiliki potensi SDM Peneliti dari tingkat Pertama, Muda, Madya dan bahkan Utama yang sudah lama berkecimpung di bidang penelitian sosial.”

“Kabupaten Jombang saat ini memang belum menjadi salah satu lokasi penelitian B2P3KS. Namun, ke depan, hal ini dapat ditindaklajuti melalui koordinasi yang lebih intens dalam bentuk misalnya Perjanjian Kerjasama,” tambah Dr. Oetami Dewi.

Usai menerima pemberian cinderamata, Kepala B2P3KS, Dr. Oetami Dewi menyerahkan buku-buku hasil penelitian, jurnal penelitian kesos dan media infomasi penelitian kesos secara simbolis kepada Asisten I Setda Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto,MKP.


Penulis :
Humas B2P3KS Yogyakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :