102 Pendamping PKH Silaturahmi ke Kantor Kementerian Sosial RI

102 Pendamping PKH Silaturahmi ke Kantor Kementerian Sosial RI
Jakarta (9 Maret 2023) - Pendamping PKH dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Ogan Ilir pada hari ini berkunjung ke Kantor Kementerian Sosial RI untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Kemampuan SDM PKH. Kegiatan yang dihadiri oleh 102 Pendamping PKH tersebut diterima langsung oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dirjen Linjamsos), Robben Rico di Gedung Aneka Bhakti Kemensos RI.

​Dalam kesempatan tersebut Dirjen Linjamsos menyambut kedatangan para Pendamping PKH sekaligus menyampaikan arahannya kepada para SDM PKH. Dirjen Linjamsos juga menyampaikan permohonan maaf karena Menteri Sosial RI yang sebetulnya ingin menyambut para Pendamping PKH berhalangan hadir.

​Pada sambutanya Dirjen Linjamsos menyampaikan apresiasinya atas kinerja para Pendamping PKH yang turut serta membantu Kemensos selama dua semester berturut-turut meraih peringkat 1 dalam survey dan penilaian, terutama dalam Klaster Kesejahteraan Sosial. Atas hal tersebut pula Dirjen Linjamsos mengucapkan terimakasihnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Ogan Ilir yang telah membina dan mendidik para Pendamping hingga lebih baik.

Pertemuan yang turut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri, Suhadi Lili. Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Suhadi lili berdiskusi dengan para Pendamping PKH terkait dengan beragam persoalan yang ada di lapangan, utamanya terkait Program PKH. Di akhir kegiatan Dirjen Linjamsos berjanji untuk membalas silaturahmi dengan berkunjung ke Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Ilir, meskipun masih belum bisa memastikan waktunya.

”Sebenarnya akhir Maret saya mau ke Sumatera Selatan, tapi ternyata teman-teman (Pendamping PKH) sudah duluan ke Jakarta, tapi saya senang bisa kumpul semuanya. Tapi saya janji walaupun belum tau kapan, pasti saya kesana”, tegas Robben Rico.

Penulis :
Linjamsos
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :