91 Pendamping Sosial PKH Mengikuti Diklat P2K2

  • 91 Pendamping Sosial PKH Mengikuti Diklat P2K2
  • 15750848296672
  • 15750848031796

MALANG (28 November 2019) - Guna mendukung efektivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan dan penguatan bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH, dirancang suatu kegiatan yang dinamakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau disebut juga dengan Family Development Session (FDS).

“Kegiatan dilaksanakan dalam pertemuan rutin Pendamping PKH dengan KPM dalam periode tertentu (mingguan atau bulanan),” kata Rasman Kepala Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kalimantan di Hotel Savana Malang.

“Metode kegiatan dilakukan melalui kegiatan yang berhubungan dengan praktek peningkatan kapasitas keluarga penerima manfaat dalam aspek pendidikan, pengasuhan anak, pengelolaan keuangan, kesehatan dan kesejahteraan sosial,” tambah Rasman

Diklat dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklit Pensos) Kementerian Sosial Syahabuddin.

“Peran dari Diklat ini sangat penting sehingga komitmen Pemerintah pusat maupun Daerah untuk mengurangi atau memutus mata rantai kemiskinan dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan,” kata Syahabuddin dalam sambutannya

“Saya harap setelah selesai mengikuti diklat, para pendamping dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengembangan kemampuan keluarga dalam PKH, serta mentransformasikan kembali pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh kepada keluarga penerima manfaat sebagai warga dampingannya”. Pungkasnya.

Diklat P2K2/FDS E-Learning Angkatan 25 dan Angkatan 26 dilaksanakan pada tanggal 25 November – 4 Desember 2019, bertempat di Hotel Savana, Jl. Letjen Sutoyo No.30-34, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Peserta Diklat Angkatan 25 dan 26 berasal dari Pendamping Sosial PKH di wilayah Provinsi Jawa Timur sebanyak 45 orang dan 46 orang.


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :