Animo Masyarakat Tinggi, Bazar Ramadan Balai "Satria" Habis Diborong Warga

Animo Masyarakat Tinggi, Bazar Ramadan Balai "Satria" Habis Diborong Warga
BATURRADEN (7 Mei 2021) - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga sekitar serta solidaritas antar sesama, Kementerian Sosial RI melalui Balai Residen "Satria" Baturraden menyelenggarakan Bazar Ramadan bagi warga Baturraden, Banyumas.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 6 s.d 7 Mei 2021 ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok (sembako) berupa beras, minyak goreng, telur, kecap, teh, kopi, gula pasir, dan mie instan. Selain itu dijual juga hasil kreativitas Penerima Manfaat (PM) berupa aneka kue kering serta kaos dengan merk Rembaka.

Untuk menghindari kerumunan, Bazar Ramadan ini dibagi menjadi tiga titik, masih di wilayah balai. Selain itu, warga masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan masker dan juga dilakukan pengecekan suhu sebelum memasuki area bazar. Pihak panitia juga menyediakan handsanitizer, sabun cuci tangan, serta membagikan masker secara gratis kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Selama dua hari Bazar Ramadan ini digelar, telah terjual  minyak goreng 236 liter, beras 275 kilogram, mie instan 60 karton, gula pasir 200 kilogram, telur 200 kilogram, kopi 68 pak , teh 68 pak, kecap 196 buah, 50 toples kue kering, dan 21 kaos.

Rochyati, salah satu pengunjung Bazar Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk warga. "Saya sudah beli telur, beras, dan minyak goreng. Semoga tahun depan ada bazar seperti ini lagi," kata Rochyati.

Selain menggelar Bazar Ramadan, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim yang ada di sekitar wilayah Balai.

Tirah (90), salah satu penerima santunan menyampaikan ucapan terima kasihnya. "Alhamdulillah, terima kasih Bu bantuannya", kata Tirah sembari memeluk Ibu Ketua Dharma Wanita Balai Satria Baturraden, Arum Fitria, sebagai ungkapan rasa syukurnya.

Kepala Balai Satria Baturraden, Hendra Permana menyampaikan bahwa Bazar murah dan pemberian santunan ini selain sebagai bentuk kepedulian, juga untuk meningkatkan daya beli warga sekitar menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Penulis :
Humas Balai Residen Satria Baturraden
Editor :
Annisa YH

Bagikan :